Nusa Mandiri Innovation Center Sukses Gelar Sosialisasi Gemastik

iaminkuwait.com, JAKARTA — Sosialisasi Kinerja Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gematik) ke-17 sukses diselenggarakan di Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Innovation Center (NIC). Acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, Jumat (5 Maret 2024).

Pada tahun ini, Gemastik ke-17 mengambil tema “TIK Meningkatkan Pelayanan Publik Menuju Masyarakat Indonesia Sukses”, dan narasumber PIC Mahasiswa Sukses Taopik Hidayat dan Umu Radiyah Gemastik Nusa diperkenalkan dengan Mandiri Innovation Center.

Fitra Septia Nugraha selaku Direktur NIC mengatakan Gemastik merupakan program Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa Indonesia di bidang ICT baik selama masa studi maupun setelah lulus,” kata Fitra.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Universitas Noosa Mandir Arif Hidayat membuka acara dengan sambutan yang memaparkan pentingnya tema yang diangkat pada Senam ke-17 sebagai cerminan bahwa ICT dan bisnis telah memasuki berbagai aspek kehidupan. . .

“Di era sekarang ini, tidak semua bidang bisa lepas dari ICT, maka manfaatkanlah kesempatan ini sebagai ladang menggali ilmu dan mengasah keterampilan,” kata Arif. 

Narasumber yang hadir menjelaskan secara lengkap mengenai ketentuan umum dan spesifikasi divisi program yaitu Divisi 1: Pemrograman, Divisi 2: Keamanan Siber, Divisi 3: Data Mining, Divisi 4: Desain Pengalaman Pengguna, Divisi 5: Animasi, Divisi 6 : Smart Cities, Divisi 7: Penulisan Ilmiah, Divisi 8: Pengembangan Perangkat Lunak, Divisi 9: Perangkat Cerdas, Sistem Tertanam dan IoT, Divisi 10: Pengembangan Aplikasi Game, Divisi 11: Pengembangan Bisnis ICT.

Arif berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa semakin memahami setiap divisi yang ada dan dapat percaya diri memilih divisi yang sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Arif mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam terselenggaranya acara ini dan berharap Gamestic ke-17 tahun 2024 ini menjadi ajang yang baik bagi kemajuan dan prestasi mahasiswa Indonesia di bidang ICT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *