Yan Permenas Mandenas Sebut Eks Pemain Real Madrid akan Latih PSBS Biak

iaminkuwait.com, JAKARTA — PSBS Biak sudah memutuskan pelatihnya untuk musim depan. Manajer tim bernama Pacific Storm telah sepakat bekerja sama dengan Juan Esnaider selama dua tahun untuk menjalani kompetisi BRI Liga 1 musim 2024/2025.

Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas (YPM) mengatakan pemilihan pelatih asal Argentina itu didasarkan pada pertimbangan berbeda. Selain punya pengalaman sebagai pemain di Eropa, arsitek kelahiran 5 Maret 1973 ini juga punya prestasi tak terbantahkan dalam memimpin tim sepak bola sebagai pelatih. 

“Kami mengapresiasi pengalaman dan kinerjanya sehingga kami sepakat untuk mengangkatnya sebagai pelatih PSBS musim depan,” kata YPM melalui keterangan tertulis, Senin (13/5/2024). 

Rencananya, mantan pemain asal Argentina itu akan berangkat ke Indonesia pada akhir Mei 2024. Setibanya di Jakarta, ia akan diperkenalkan ke publik sebagai pelatih resmi PSBS BRI Liga 1 musim 2024/2025 . “Dia mulai pada akhir Mei mendatang. Saya berharap tidak ada kendala sehingga program persiapan tim dapat segera terlaksana”, tambah YPM.

Sebelumnya, pelatih bersertifikat UEFA Pro ini pernah menjadi pelatih tim Liga Spanyol Getafe pada musim 2016. Setelah itu, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di Jepang. Pada tahun 2017 menjadi pelatih klub Liga 2 Jepang JEF United Chibam dan mulai musim 2023 menjadi pelatih klub Jepang 2 Renofa Yamaguchi FC.

Sebagai pemain, Esnaider pernah bermain untuk beberapa klub besar di Eropa. Di Spanyol ia bermain untuk klub besar Spanyol Real Madrid, Atletico Madrid, Real Zaragoza dan Espanyol. Sedangkan di Italia, Esnaider bermain untuk klub bernama Nyonya Tua Juventus pada tahun 2001.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *