Drama Kartu Merah dan Gol Injury Time Warnai Hasil Imbang MU 3-3 di Kandang Porto

iaminkuwait.com, JAKARTA – Enam gol, satu kartu merah, dan gol penyama kedudukan di masa tambahan waktu mewarnai hasil imbang antara Manchester United (MU) dan Porto pada laga leg kedua Liga Europa di Stadion Dragao, Porto, Jumat. ( 4/10/2024 ) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, gol Manchester United dicetak berkat Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Harry Maguire, sedangkan Porto mencetak gol melalui Pepe dan Samu Omorodion (2), menurut catatan UEFA.

Dengan hasil imbang ini, Manchester United berada di peringkat 21 Liga Europa dengan dua poin setelah dua pertandingan, sedangkan Porto di peringkat 24 dengan satu poin.

Secara statistik, MU pada laga tersebut tercatat unggul atas Porto dengan penguasaan bola 53 persen dan total sembilan tembakan tepat sasaran.

MU mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada laga ini dan berhasil mencetak gol cepat pada menit ketujuh melalui Marcus Rashford. Bermula dari umpan Christian Eriksen dan Marcus Rashford mengamankan bola, yang kemudian melesat ke gawang Porto dan skor pun berubah menjadi 1-0.

MU semakin gembira untuk memperbesar keunggulannya dan menjadikan skor menjadi 2-0 pada menit ke-20 saat Rasmus Hojlund menyundul umpan silang Rashford.

Porto tak memperkecil defisit dua gol. Tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sundulan Pepe pada menit ke-27.

Porto semakin bernafsu menyamakan kedudukan usai memperkecil ketertinggalan dan hal itu tercapai pada menit ke-34. Berawal dari umpan Joao Mario, bola membentur sundulan tajam Samu Omorodion yang tak mampu dibelokkan oleh Andre Onana, kiper MU, sehingga skor kembali imbang menjadi 2-2.

Memasuki babak kedua, Porto mampu mencetak gol cepat pada menit ke-50 setelah umpan Pepe disambut tembakan Omorodion yang membuat kedudukan menjadi 3-2.

Dalam upaya menyamakan kedudukan kembali, MU terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-81 setelah Bruno Fernandes dikeluarkan dari lapangan usai mendapat kartu kuning keduanya pada pertandingan tersebut.

Meski bermain dengan 10 orang, MU berhasil menyamakan skor di masa tambahan waktu babak kedua melalui gol Harry Maguire.

Diawali tendangan bebas Eriksen, bola disambut sundulan Maguire dan masuk ke gawang Porto untuk mengubah kedudukan menjadi 3-3 pada menit 90+1.

Hingga sisa pertandingan, kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan, namun saat peluit akhir dibunyikan, skor imbang 3-3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *