Tim Boccia Indonesia Pastikan Tambahan Satu Medali di Paralimpiade Paris

iaminkuwait.com, JAKARTA – Tim tinju Indonesia kembali memastikan medali setelah berhasil lolos pada babak final beregu campuran di Paralimpiade Paris.

Pada pertandingan yang digelar di Paris Selatan, Felix Ardi Yoda, Mohammad Afriz Seifa dan Geisha Zaina yang bermain di tim campuran berhasil mengalahkan tim Jepang dengan skor 9:0 dan memasuki babak final. IRNA, Rabu (4/9/2024) malam.

Di babak final, Felix dkk akan menghadapi pemain China Xi Xiangjianglan, Xiyang Yang dan Yu Zhang pada Kamis malam. Berdasarkan statistik di atas kertas, tim Indonesia lebih tinggi dari kompetitor.

Afriz dan Geisha merupakan peraih medali perunggu BC1 dan BC2 putra dan putri Paralimpiade Paris 2024, namun tak satu pun dari rival mereka yang meraih medali di ajang tersebut.

Pada fase grup sebelumnya, Felix dkk. dengan dua kemenangan besar, 8-3 melawan tuan rumah Prancis dan 9-3 melawan Belanda.

Tim Indonesia menghadapi laga berat melawan Inggris di babak perempat final dengan skor 7-7. Indonesia melaju ke semifinal setelah unggul 3-0 di perpanjangan waktu.

Paralimpiade Paris 2024 merupakan ajang Paralimpiade pertama yang diikuti tim tinju Indonesia. Pada laga pertama tim tinju Indonesia di Paralimpiade, Indonesia menorehkan sejarah dengan meraih tiga medali lagi.

Mohamad Bantang Satriya Kherlan meraih medali perak BC2 putra. Sedangkan dua medali perunggu sisanya diraih Gasha Zaina dari individu BC2 putri dan Mohammad Afriz Sayyaf dari individu BC1 putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *