Snap Hadirkan Kacamata Augmented Reality Generasi Baru untuk Pengembang

iaminkuwait.com, JAKARTA – Snap Inc pada Selasa (17/09/2024) mengumumkan versi terbaru kacamata augmented reality (AR) Spectacles miliknya, menggarisbawahi komitmennya terhadap perangkat wearable, yang diyakini sebagai salah satu inovasi teknologi. dari perusahaan. masa depan. Dikenal dengan aplikasi Snapchat dan filter animasinya, Snap adalah pionir awal dalam pengembangan AR (teknologi yang memungkinkan efek digital ditambahkan ke foto atau video di dunia nyata melalui kamera atau lensa).

Spectacles pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, namun sejauh ini gagal memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan Snap. Sementara itu, persaingan dalam industri AR semakin memanas, dengan perusahaan besar lainnya seperti Meta diperkirakan akan meluncurkan kacamata AR pertama mereka pada konferensi pengembang Meta Connect 2024 minggu depan.

Spectacles generasi kelima ditenagai oleh sistem operasi baru bernama Snap OS. Antarmuka pengguna merespons gerakan tangan dan suara pengguna untuk lebih memahami lingkungan dan menciptakan efek AR.

“Kacamata ini juga memiliki bidang pandang yang lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya dan secara otomatis dapat mengatur kecerahan saat terkena sinar matahari,” CEO Snap Evan Spiegel seperti dikutip Reuters, Kamis (19/09/2024).

Berbeda dengan pendahulunya, kacamata ini tidak akan dijual langsung ke konsumen. Kacamata generasi terbaru ini hanya akan tersedia bagi pengembang dengan harga $99 per bulan. Menurut Spiegel, ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan adopsi teknologi AR di kalangan pengguna biasa.

“Banyak pengalaman menarik yang akan kita dapatkan. “Saya yakin bahwa dengan bekerja sama dengan pengembang dan terus meningkatkan platform kami, kami akan mencapai titik di mana akan ada banyak lensa menarik untuk dicoba dengan Spectacles,” ujarnya.

Snap OS juga memungkinkan pengembang menciptakan pengalaman AR yang lebih baik untuk beberapa pengguna Spectacles. Misalnya, dua pengguna di ruangan yang sama dapat bermain catur di papan catur virtual yang tampaknya berada di sekitar mereka.

Selain pengenalan Spectacles, Snap juga mengumumkan desain ulang aplikasi Snapchat-nya, mengurangi jumlahnya dari lima bagian menjadi tiga bagian utama. Perusahaan sebelumnya menyederhanakan cara pengguna berinteraksi dengan iklan di Snapchat untuk meningkatkan hasil bagi pengiklan. Namun saham Snap turun 40 persen sepanjang tahun ini karena perusahaan tersebut menghadapi tantangan bersaing dengan platform periklanan digital besar yang memiliki lebih banyak pengguna.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *