Gelar Pameran Seni Rupa, SMA Labschool Pamerkan 68 Karya Lukisan

iaminkuwait.com, JAKARTA – SMA Labschool Jakarta melalui program paruh waktu ACLabs (Art Community of Labschool) kembali menggelar pameran seni pada 16-18 Juli 2024. Pameran seni ini menampilkan 36 siswa SMA dari Labschool Jakarta dan tiga lainnya dari SMA Diponegoro 1. Setelah mengikuti workshop selama kurang lebih 3 bulan, peserta mampu menampilkan 68 lukisan, 8 karya desain dan instalasi hasil karya beberapa peserta.

Bertajuk “Lautan Bintang”, pameran ini terinspirasi oleh filosofi bahwa bintang memiliki sifat yang berbeda-beda dan membutuhkan waktu berabad-abad untuk berevolusi dari awan menjadi benda terang.

Kepala Sekolah Labschool Jakarta mengatakan: “Ibarat bintang, semoga para siswa dengan mimpi yang berbeda-beda ini lambat laun dapat berkarya menjadi manusia yang lebih baik dalam mengejar mimpinya yang sedikit bersinar seperti lautan bintang.”. , Suparno Sastro. Dalam siaran persnya, Selasa (23/7/2024).

Suparno menambahkan, pameran dibuka selama tiga hari dan ditutup dengan acara dan penjualan tinggi pada 18 Juli 2024.

Menurut Saffa Inayati, guru seni sekaligus kurator, puncak acara dibuka dengan video penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Rusmantoro. , Seniman Betawi. Serta Pengurus Labschool YP-UNJ, Sarnadi Adam dan Rektor SMA Labschool Jakarta, Suparno. Puncak acara juga dihadiri oleh hampir 270 siswa SMA Labschool Jakarta Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Acara ditutup pada malam harinya dengan lelang lukisan yang 30 persen hasilnya akan disumbangkan ke badan amal dan organisasi sosial. Sebanyak 48 karya berhasil terjual kepada penonton dan penawar.

Menurut Direktur Pameran Mahasiswa Padma Kinanti, pameran ini diadakan setiap tahun oleh mahasiswa Jakarya Labschool untuk menguatkan jiwa dan seninya. Setelah sukses menggelar pameran seni di Museum Mandiri pada tahun lalu, kali ini para mahasiswa berani berpameran di depan umum.

“Kami berharap pameran ini dapat menginspirasi banyak pengunjung khususnya generasi muda untuk berani berekspresi melalui seni pertunjukan,” ujar siswa XII tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *