Universitas Indonesia Bersiap Mencari Rektor Baru

REPUBLIKA.CO P3CR UI) selama tahun 2024-2029. Ketua Pansus Pemilu UI, Prof. Bambang Wibawarta mengatakan UI sedang mempersiapkan diri untuk memilih CEO yang mampu mencapai visi dan misi UI menjadi universitas mandiri dan maju di dunia.

“Salah satu langkah dalam proses ini adalah dengan dibentuknya kelompok ad hoc P3CR UI yang beranggotakan 13 orang tokoh dari berbagai departemen di lingkungan sivitas akademika UI dan masyarakat luas yang mewakili dosen, mahasiswa, masyarakat dan tenaga kependidikan,” Prof. Bambang, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (24/5/2024).

Dijelaskannya, terdiri dari tujuh orang perwakilan yang mewakili guru tetap paruh waktu, dua orang perwakilan mahasiswa S1 dan S2, serta 13 orang perwakilan tenaga kependidikan tetap. Kini, ada dua segmen masyarakat yang merupakan perwakilan masyarakat yang memiliki keterampilan dan pengalaman untuk merekrut lulusan UI dan tokoh masyarakat.

Profesor Bambang mengatakan: “Anggota P3CR harus memiliki kemampuan dan pemahaman manajemen perguruan tinggi dalam melaksanakan triad perguruan tinggi yang meliputi manajemen perguruan tinggi, tata kelola, manajemen personalia (SDM), manajemen keuangan, kewirausahaan, dan lain-lain.”

 

Pendaftaran keanggotaan P3CR dilakukan pada tanggal 27 Mei s/d 5 Juni 2024. Selain itu, pemilihan P3CR oleh Pansus Pilkada dilaksanakan pada tanggal 6-16 Juni 2024 dan anggota P3CR akan ditetapkan oleh Dewan Pembina. . Pada tanggal 21 Juni 2024.

Terakhir, pada 24 Juni 2024, akan dilaksanakan rapat pertama P3CR dengan Pansus Pilkada dan Presiden MWA UI Dr (HC) KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya. Bagi civitas akademika UI dan masyarakat luas yang berminat menjadi anggota P3CR UI, dapat mengisi formulir pendaftaran di https://selection.ui.ac.id/.

Amanat Profesor. Masa jabatan Ari Kuncoro sebagai Direktur UI berakhir pada 4 Desember 2019. Ari Kuncoro merupakan mantan Dekan Departemen Ekonomi dan Bisnis UI.

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Ba Anggota Parlemen KPPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *