IU Ukir Sejarah Penyanyi Wanita Pertama Gelar Konser Solo di Stadion Terbesar Korea

iaminkuwait.com JAKARTA – Stadion Sangam, stadion terbesar di Korea Selatan, menjelma menjadi lautan cahaya akhir pekan lalu. Bukan hanya karena pencahayaan panggung yang menakjubkan, tapi juga karena jutaan bintang kecil dari lampu kipas. Mereka semua berkumpul untuk menyaksikan penampilan hebat penyanyi yang mencuri hati jutaan orang di seluruh dunia.

Konser bertajuk “2024 IU HERE WORLD TOUR” ini dinilai menjadi babak baru dalam karier IU. Sebagai musisi wanita pertama yang tampil di stadion sebesar ini, pengaruh IU terhadap industri musik Korea Selatan bahkan dunia tidak bisa dianggap remeh.

Konser IU lebih dari sekedar pertunjukan musik biasa. Ini adalah pengalaman yang menggabungkan musik, tarian, visual menakjubkan, dan emosi yang menyentuh hati. Setiap lagu yang dibawakan IU sepertinya disukai penonton. Mulai dari lagu-lagu terkenal yang mengharumkan namanya hingga lagu-lagu baru dari album terbarunya, semuanya dinyanyikan dengan penuh semangat dan haru.

Diberitakan Allkpop, pada Senin (23/9/2024), IU mencetak sejarah sebagai penyanyi wanita pertama yang tampil di stadion terbesar Korea. Akhir pekan lalu, IU sukses menyelesaikan konser besarnya di Stadion Piala Dunia Seoul, yang juga dikenal sebagai Sangam (stadion).

Konser tersebut diadakan di Stadion Seoul yang berkapasitas 66.704 kursi, yang memiliki 816 kursi VIP, 754 pers, dan 75 ruang pribadi. Sebagai stadion terbesar di Korea dan salah satu dari lima stadion sepak bola terbesar di Asia, stadion ini telah menjadi tuan rumah beberapa konser K-pop, termasuk konser Seo Taiji dan Boyz Big Bang dan Seventeen Seventeen.

IU kini dikenal sebagai penyanyi wanita pertama dan solois ketiga yang memegang posisi tersebut setelah G-Dragon dan Lim Young-woong. Selama konser, IU mengejutkan penggemar dengan lagunya “Goodbye Summer”. Acara ini juga menarik penonton yang bertabur bintang termasuk V, G-Dragon, LE SSERAFIM, STAYC, RIIZE BTS dan banyak lagi.

Para penampil langsung mengucapkan selamat kepada IU, meninggalkan pesan yang menyentuh hati dan mengucapkan selamat atas rangkaian konser yang tak terlupakan. Reaksi-reaksi ini meliputi:

“Keren sekali… IU adalah seorang dewi.”

“Layarnya terlihat sangat besar.”

“Penampilannya sangat legendaris. Konser ini membuat Anda merasa seperti artis yang layak mendapat tempat sebesar itu.”

“IU adalah seorang dewi.”

“Aku tidak bisa mendengar lagu barunya.”

“Bagus sekali, tapi kenapa tidak ada ruang untukku?”

“Sangat keren.”

“Wow IU luar biasa dan luar biasa!”

“Di mana tempat dudukku? T_T”.

“Itu adalah pertunjukan yang bagus.”

“Sebagai musisi wanita, dia benar-benar legendaris. Saya pergi ke konser ini dan suara IU sungguh luar biasa.”

“Bagus banget, ha ha. IU sudah tampil vokal selama tiga jam berturut-turut.”

“Saya tidak percaya saya tidak bisa pergi. Sungguh menakjubkan.”

“Aku di tengah keramaian, hehe.”

“Dia sungguh luar biasa. Dia sudah menjadi yang terbaik dan sungguh gila betapa banyak lagi yang bisa kami harapkan.”

Akankah ada penyanyi wanita lain yang bisa melampaui IU?

“Wow, menarik begitu banyak orang sendirian itu… hebat.”

Apakah kamu ingin bertemu IU lagi suatu hari nanti?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *