OpenAI Bermitra dengan Penerbit Raksasa Dotdash Meredith 

iaminkuwait.com, JAKARTA — OpenAI telah menandatangani perjanjian lisensi dengan Dotdash Meredith, raksasa penerbitan di balik People, Better Homes & Gardens, Investopedia, Food & Wine, dan InStyle. Kesepakatan itu mencakup pemodelan AI untuk produk penargetan iklannya, D/Cipher. 

Dotdash Meredith kemudian akan melisensikan kontennya ke ChatGPT. Dengan kemitraan ini, OpenAI akan menghadirkan konten publikasi Dotdash Meredith ke ChatGPT, menautkan ke artikel di chatbot, dan melatih model AI dengan artikel tersebut. 

Dotdash Meredith dan perusahaan AI juga akan berkolaborasi dalam fitur AI baru untuk pembaca majalah.

Dotdash Meredith akan menggunakan model OpenAI untuk meningkatkan D/Cipher, yang membantu pengiklan menemukan konsumen melalui konten yang dilihat pengguna tanpa pengenal pribadi seperti cookie. 

Model OpenAI akan “memperluas” tujuan teknologi D/Cipher seiring dengan persiapan dunia menuju dunia bebas cookie. Dotdash Meredith berencana menggunakan model AI untuk membuat produk iklan “lebih detail, lebih detail.

“Kami tidak menghindar dari kenyataan bahwa platform AI harus membayar penerbit konten mereka dan konten tersebut harus diposisikan dengan benar,” kata CEO Dotdash Meredith Neil Vogel dalam siaran persnya, dilansir The Virgo, Rabu (8 /5/2024). ). ),

Dotdash adalah kantor berita terbaru yang bermitra dengan OpenAI. Financial Times menandatangani kesepakatan dengan OpenAI pada bulan April menyusul kesepakatan serupa lainnya yang dilakukan oleh penerbit Business Insider Axel Springer dan The Associated Press tahun lalu.

Organisasi berita lain belum menyetujui perjanjian lisensi OpenAI. Surat kabar Alden Global Capital, seperti New York Daily News dan Chicago Tribune, telah menggugat OpenAI dan Microsoft atas pelanggaran hak cipta menyusul tuntutan serupa yang diajukan oleh New York Times tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *