Voice of Baceprot (VOB), Band Indonesia Pertama yang Tampil di Glastonbury Festival

iaminkuwait.com, JAKARTA – Voice of Beseprot (VOB) memastikan penampilan mereka di Glastonbury Festival 2024. Band metal yang dipimpin oleh Marcia (gitar-vokal), City (drum), dan Vidy (bass). Musisi Indonesia pertama yang tampil di festival musik bergengsi tersebut.

Marcia mengatakan dia dan rekan bandnya tidak pernah menyangka akan diundang tampil di Glastonbury tahun ini. VOB akan tampil di Panggung Utama Woodsey yang ikonik bersama artis internasional lainnya seperti James Blacks, Sampha, Kenya Grace, dan Yard Art.

“Undangan itu datang melalui agen luar negeri kami. Kami tentu bersemangat dan bangga menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di sana. “Ini juga bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Inggris,” kata Marsya dalam konferensi pers online di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Selama pertunjukan berdurasi 40 menit tersebut, VOB kemudian membawakan lagu-lagu kunci seperti “God Allow Me to Play Music”, “Testify” dan “The Enemy of Earth is You”. Melalui lagu-lagu tersebut, VOB ingin menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan, isu lingkungan hidup, termasuk isu perempuan, kata Marsya.

“Karena inspirasi musik kita berasal dari kegelisahan dan permasalahan yang ada di sekitar kita. Nah disana kita akan membahas masalah lingkungan dimana bumi sedang memanas. Lalu soal kemanusiaan, karena kami yakin generasi muda juga berhak hidup damai tanpa ujaran kebencian, kata Marisa.

Selain itu, band Garut ini akan memasukkan unsur musik Sunda ke dalam salah satu lagunya. Penampilan mereka juga akan dipercantik dengan pakaian yang memadukan unsur modern dan tradisional.

“Untuk kostumnya kita akan memakai baju dengan hiasan tekstil khas Indonesia. Campuran bahan kain dari berbagai daerah. Lalu di bagian belakang bajunya ada gambar peta Indonesia,” kata Marcia.

Festival musik bergengsi dunia ini akan berlangsung pada 26-30 Juni 2024 di Pilton, Somerset, Inggris. VOB akan tampil pada 28 Juni. Atas penampilannya di Glastonbury, VOB juga mendapat dukungan dari KBRI London dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *