Gara-Gara Gabung Al Ittihad, Nama Steven Bergwijn Dicoret dari Timnas Belanda

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman mencoret Steven Bergwijn dari seleksi. Pasalnya sang winger bergabung dengan klub Arab Saudi di usia yang terbilang muda.

Bergwijn pindah dari Ajax Amsterdam ke Al-Ittihad pada bursa musim panas 2024 dengan banderol 21 juta euro (Rp 360 miliar). Dia terikat kontrak selama tiga tahun.

Koeman menyayangkan keputusan Bergwijn bergabung dengan Al Ittihad yang menilai kepindahan jebolan akademi PSV itu dilatarbelakangi uang.

Koeman pun sudah tegas mencopot nama Bergwijn dari timnas Belanda, meski sudah mencatatkan 38 penampilan dan mencetak delapan gol untuk De Oranje sejak 2018.

“Steven Bergwijn pergi ke Arab Saudi pada usia 26 tahun. Jelas dia tidak ada hubungannya dengan ambisi olahraga. Rekor kariernya berakhir bersama timnas Belanda,” kata Koeman dilansir Daily Mail, Selasa (3/9). . /2024).

“Ketika Anda berusia 26 tahun, ambisi olahraga harus menjadi ambisi yang paling penting, dan bukan ambisi finansial. Dia bisa saja bertahan di Ajax, bukan?”

“Saya yakin Ajax juga membayar mahal. Di usianya, saya tidak akan mengambil keputusan itu,” kata Koeman.

Belanda akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada Minggu (8/9/2024) pada laga pembuka Serie A 3 UEFA Nations League. Belanda tergabung di grup 3, bersama Bosnia dan Herzegovina, Jerman, dan Hongaria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *