Dani Olmo Jadi Tumpuan De La Fuente Saat Spanyol Hadapi Prancis di Semifinal Euro 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA – Spanyol akan kehilangan penyelenggara penyerang andalnya Pedri di semifinal Euro 2024. Namun, La Roja punya pengganti yang cocok dalam diri Dani Olmo saat menghadapi Prancis di Allianz Arena, Rabu (10/). 7/2024) WIB diputar lebih awal

Pedri mengalami cedera lutut akibat dihantam Toni Kroos melakukan tekel pada awal laga Spanyol melawan Jerman di perempat final Piala Eropa 2024 menggantikannya. Gelandang serang RB Leipzig itu menghadiahi dirinya dengan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 Spanyol dan ia kemudian dinyatakan sebagai Man of the Match.

Olmo akan mengemban tugas penting mengatur serangan Spanyol sekali lagi.Pelatih Spanyol Luis de la Fuente sangat percaya pada Olmo.

Dalam tiga laga grup, Olmo tidak menjadi nama utama di starting Eleven, de la Fuente selalu memilih Pedri untuk tim utama.

Pilihan tersebut masuk akal karena Olmo berposisi sama dengan Pedri sebagai gelandang serang. Posisi kedua yang ditempati Olmo ada di sayap kiri, namun Spanyol cenderung menggunakan Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Namun, Olmo selalu terlibat dengan baik ketika mendapat kesempatan bermain. Dia adalah pemain terbaik melawan Jerman dan mencetak gol melawan Georgia di babak 16 besar setelah menggantikan Pedri di babak kedua.

Pemain akademi Barcelona itu pun memberikan assist untuk gol semata wayang Ferran. Torres dalam kemenangan 1-0 Spanyol atas Albania di laga ketiga penyisihan grup.

“Dani Olmo adalah pemain spesial. adalah pemain sepak bola yang hebat Saya sangat menghargainya,” de la Fuente melaporkan pada hari Senin. “Dia lebih memikirkan tim daripada dirinya sendiri sebagai individu.”

Olmo telah mengutarakan niatnya untuk mengambil peran baru sebagai pemain kunci timnas Spanyol.

“Saya lelah. Tapi saya sangat bangga dengan tim hebat kami. Berjuang sampai akhir Sebuah tim yang luar biasa Saya sangat senang,” kata Olmo.

Selain Pedri yang absen, La Roja juga tidak diperkuat bek kanan Dani Carvajal dan bek tengah Robin Le Normand. Akibat saling bertukar kartu, de la Fuente mampu mencuri Nacho Fernandez dan Jesus Navas untuk menggantikan kedua pemain tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *