Jonatan Christie dan Anthony Ginting Diharapkan Tampil Tenang di Olimpiade Paris

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih tunggal putra Pelatnas Cipayung PP PBSI Irwansyah berharap Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tampil mulus untuk merebut medali emas Olimpiade Paris 2024. Jonatan tergabung di Grup L bersama Lakshya Sen dari India, Kevin Cordon dari Guatemala, dan Julien Caraggi dari Belgia.

Sedangkan Ginting yang menempati peringkat sembilan dunia tergabung di Grup H bersama Toma Junior Popov dari Prancis dan Howard Shu dari Amerika Serikat.

Irwansyah mengaku tak peduli di grup mana Jonathan dan Ginting berada. “Mudah-mudahan Jonatan dan Ginting jangan didahulukan pikirannya, jangan bingung biar nanti bisa main. Insya Allah semua bisa, yang penting pemikirannya saja,” kata Irwansyah di Bandara Soekarno-Hatta sebelum berangkat ke Paris. , Sabtu (13/7/2024).

“Saya juga berharap kita tidak panik terhadap siapa pun karena di Olimpiade ini akan ada tekanan. Namun bagaimana mereka mengelolanya? Bagaimana kita sebagai pelatih dan tim bisa menenangkan mereka dan menyamakan kedudukan, itu yang penting. agar kami tidak merasa tertekan,” ujarnya.

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Prancis dengan tujuan awal kota Chambly pada hari Sabtu dengan dua grup. Penerbangan pertama menggunakan maskapai Emirates EK357 pada pukul 17.40 WIB dan penerbangan kedua menggunakan Qatar Airways QR957 pada pukul 18.30 WIB.

Di Chambly, Irwansyah mengaku akan fokus mengembangkan final All England 2024 agar bisa tampil maksimal di Paris.

“Juga dari pelatihannya, tapi bagaimana kita membuat mereka nyaman agar tidak terbebani. Jadi saya berharap semua masyarakat dan media hanya mendukungnya. Dukung dan doakan,” ujarnya.

Nantinya, tunggal putra Indonesia akan diperkuat kemampuannya dengan bantuan atlet yang baru saja terdepak dari pelatnas, yakni Alvi Wijaya sebagai rekan latihan.

“Katanya dia ingin membantu Jonatan dan Ginting semaksimal mungkin. Jadi dukungannya luar biasa untuk Jonatan dan Ginting,” jelasnya.

Pertandingan bulutangkis di Olimpiade Paris diadakan antara 27 Juli dan 5 Agustus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *