PSSI Pasang Target Terbaik di Piala AFF U-16

iaminkuwait.com, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memasang target terbaik bagi timnas U-16 Indonesia di Kejuaraan Putra U-16 ASEAN 2024 atau Piala AFF U-16 2024 karena statusnya. . sebagai juara bertahan. 

Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala AFF tahun ini yang diadakan di Sulu pada 21 Juni hingga 4 Juli. Acara tersebut digelar di dua stadion, Stadion Manhan dan Srivadri. 

“Kami pasti akan memasang target setinggi-tingginya,” kata Exco PSSI Muhammad saat ditemui ANTARA usai mengikuti pengundian fase grup Piala AFF U-16 di Stadion Amtek, Jakarta, Kamis (30/5/2024). ).

Di bawah bimbingan pelatih Bima Seketi, pada tahun 2022 di Kawasan Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Pada kejuaraan kelompok umur ini, Indonesia berada di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan melakoni laga pembuka pada 21 Juni di Stadion Manahan. “Kita lihat saja, alhamdulillah kita punya image yang bagus. Kita lihat juga dari AFF sebelumnya kita juga tuan rumah dan untung juara 2022 juga, mudah-mudahan tahun ini bisa juara lagi,” imbuhnya.

Jelang Piala AFF U-16, timnas U-16 yang dipimpin Nova Arianto saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Di sana, tim U-16 menggelar laga uji coba melawan PSS Sleman U-16 di lapangan YIS, Munjali, Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024).

Dalam pertandingan yang digelar tiga babak masing-masing berdurasi 30 menit, tim U16 menang telak dengan skor 5-1.

“Kami sudah mempersiapkannya sejak lama, apalagi bakat kami mulai muncul kembali setelah kompetisi junior. Makanya banyak pemain dari Akademi Elite Pro atau Soeratin atau dari tim akademi lain dan TC sudah sebulan berjalan di Yogyakarta.” Rencananya mungkin tanggal 1 Juni tim akan pindah solo ke TC sebelum mengikuti AFF U-16,” kata Mohammed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *