Pesawat Wings Air Rute Bali-Waingapu Batal Terbang, Ini Penampakan Kompensasi ke Penumpang

iaminkuwait.com, DENPASAR – Penerbangan Wings Air IW-1884 dari Denpasar, Bali menuju Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT) dibatalkan pada Sabtu (20/7/2024). 72 penumpang pesawat tersebut membatalkan penerbangan menuju Sumba Timur padahal diputuskan terbang pada pukul 14.40 WITA.

Setelah menunggu sekitar dua jam, Wings Air mengingatkan penumpangnya untuk melapor ke service center Bandara Ngurah Rai, Bali. Petugas penerbangan Lion Air Group, I Gusti Pt Oka Adi Saputra menjelaskan, penundaan penerbangan tersebut disebabkan adanya kendala teknis. Selain itu, pesawat tidak bisa terbang karena Bandara Umbu Mehang Kunda di Waingapu hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WITA.

“Ada masalah pembelajaran. (Tapi) saya tidak tahu kenapa,” ujarnya di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (20/7/2024).

Sebagai kompensasi atas kejadian tersebut, Lion Air Group telah memberikan layanan kepada penumpang terdampak di Hotel Budhi, termasuk makan malam. Kapal sedang dalam perjalanan menuju pelabuhan Waingapu, dan diperkirakan tiba pada 21 Feb 2024: 04:55 WITA.

Salah satu penumpang, Nova, mengungkapkan kesedihannya. Menurutnya, situasi ini menyebabkan banyak prosedur seperti pemesanan hotel dan aktivitas lainnya di Waingapu dibatalkan.

Ia juga menyayangkan Wings Air tidak mengantisipasi penundaan atau kendala operasional yang mungkin timbul. Namun bandara di Waingapu memiliki jam operasional terbatas.

“Tentu saya kecewa, apalagi kualitas hotelnya kurang bagus. Saya berharap penerbangan ke tempat seperti Sumba semakin meningkat sehingga wisatawan punya lebih banyak pilihan,” ujarnya.

Biasanya terlambat

Masalah ini bukan kali pertama terjadi pada penerbangan Wings Air IW-1884 rute Denpasar-Waingapu. Menurut situs pemantau penerbangan Republika Flight Radar 24, penerbangan tersebut kerap tertunda.

Minggu lalu, penerbangan ini tidak didaftarkan tepat waktu atau tepat waktu.

Wings Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penumpang akibat dihentikannya penerbangan rute Bali-Waingapu. Chief Financial Officer Lion Danang Group Mandala Prihantoro mengatakan penundaan tersebut karena alasan operasional.

“Wings Air telah meningkatkan pengoperasian rute ini untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang. Sebagai tanggung jawabnya, Wings Air juga telah menerapkan dana penundaan (manajemen kehormatan penundaan) sesuai hukum yang berlaku,” kata Danang dalam keterangannya, Sabtu. 20/7/2024).

Penerbangan IW-1884 dijadwalkan dan akan berangkat dari Bali menuju Waingapu pada Minggu 21 Juli 2024 pukul 04.55 WITA.

“Kami berterima kasih kepada para penumpang atas pengertian dan kesabarannya dalam situasi ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *