Timnas Korea Selatan Punya Pelatih Baru

iaminkuwait.com, SEOUL: Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menyatakan akan mencari pelatih baru untuk berupaya mengamankan tempat di babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

KFA memecat pelatih Juergen Klinsmann pada Februari lalu dan belum menemukan pengganti permanen. Kim Do-hoon akan memimpin tim nasional dalam tur dua pertandingan Korea Selatan bulan depan.

Hwang Sun-hoong memimpin tim putra U-23 bermain imbang 1-1 di kandang Thailand sebelum mengalahkan lawan yang sama 3-0 di Bangkok pada bulan Maret. Berdasarkan hasil tersebut, Korea Selatan membutuhkan satu poin dari dua laga tersisa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kim akan memimpin tim untuk pertandingan tandang di Singapura pada 6 Juni, diikuti dengan pertandingan kandang di Tiongkok lima hari kemudian, kata KFA.

“Diskusi penunjukan pelatih kepala tim nasional untuk turnamen Juni tidak akan selesai tepat waktu,” kata KFA, mengutip pernyataan AFP.

“Untuk mempersiapkan tantangan ini, kami memilih untuk menunjuk Kim Do-hoon sebagai pelatih untuk dua pertandingan,” ujarnya.

Kim melatih Ulsan di Liga Korea Selatan pada 2017 hingga 2020 dan sukses menjuarai Liga Champions Asia.

Pekerjaan terakhirnya adalah sebagai pelatih tim Singapura Lion City Sailors pada tahun 2021 hingga 2022. Dia pergi dalam keadaan darurat ketika Liga Singapura menskorsnya selama tiga pertandingan. kelompok.

KFA awalnya berencana mengumumkan pelatih baru tim nasional pada awal Mei, kantor berita Yonhap melaporkan. Namun, gambaran tersebut tidak mereka dapatkan, dengan mantan manajer Leeds United Jesse March memilih melatih timnas Kanada dengan tujuan utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *