Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Erick Thohir Sanjung Semangat Juang Pemain

iaminkuwait.com, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Eric Tahir memuji semangat juang timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Filipina 2-0 dan sukses lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Gol Tom Haye dan Rizky Ridho mengantarkan Garuda menang 2-0 atas Filipina, Selasa (1/6/2024) untuk finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan sepuluh poin. Hasil tersebut memastikan Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia AFC 2027.

Eric Tahir usai laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta mengatakan, “Alhamdulillah timnas kita bermain dengan semangat juang dan semangat yang kuat hingga saat ini.

“Malam ini Timnas Indonesia mengukir sejarah dalam format baru FIFA. Kita lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, dan kita juga lolos ke Piala Asia 2027,” jelas Eric.

Eric mengucapkan terima kasih kepada para pemain, staf pelatih, dan masyarakat Indonesia atas doanya bagi perkembangan sepak bola nasional di tingkat dunia.

“Ini merupakan langkah kesuksesan Timnas Indonesia, berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia dan rahmat Tuhan,” kata Eric.

Meski demikian, pria yang menjabat Menteri BUMN ini mengingatkan tim Garuda untuk lebih banyak berlatih karena pertarungan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia akan semakin ketat.

Tahap selanjutnya akan lebih sulit, tapi Insya Allah kami yakin tindakan kami tidak akan mengkhianati hasil, kata Eric. “Bismillah, ayo bantu tim Garuda terbang keliling dunia.”

Prestasi terbaik Indonesia sebelumnya adalah mencapai delapan besar kualifikasi Piala Dunia 1986 saat menjadi juara Grup 3B. Saat itu, AFC membagi pertandingan kualifikasi menjadi wilayah A dan B. 

Namun pada babak kedua format knockout, Timnas Indonesia kalah 1-6 dari Korea Selatan dalam laga dua leg. Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 1986, menang agregat 3-1 melawan Jepang di babak ketiga atau terakhir mewakili Zona B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *