Fajar/Rian Susul Fikri/Daniel ke 16 Besar China Open

iaminkuwait.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengawali China Open 2024 dengan baik setelah menuntaskan permainan dominan untuk melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium di Changzhou, China, Rabu (18/9/2024), unggulan keempat Fajar/Rian mengalahkan petenis Korea Selatan Choi Solgyu/Heo Kwanghee dengan straight game 21-11 21-14. .

Fajar bersyukur bisa mengatasi kondisi lapangan yang penuh tantangan dengan memenangkan pertandingan setelah kembali mengikuti turnamen sejak Japan Open sekitar sebulan lalu, saat mereka tersingkir di babak perempat final.

“Kami bersyukur bisa kembali ke lapangan setelah Japan Open Championship, persiapan sudah kami lakukan selama kurang lebih tiga minggu. Kami berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dalam kondisi lapangan yang anginnya sangat kencang.” kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

“Dalam kondisi seperti ini, tidak semua pemain akan mengambil risiko dengan bermain reli. Sebelumnya, lawan yang terkenal dengan reli yang panjang dan sulit, merasa kurang nyaman dengan kondisi lapangan. Sementara itu, kami berusaha bermain normal meski tetap” Kami membuat banyak kesalahan sendiri.”

Lawan Fajar/Rian adalah Kwang Hee Heo yang lebih dikenal sebagai pemain tunggal sehingga wakil Merah Putih memanfaatkan penampilannya dengan beralih bermain ganda.

Tentu saja peralihan ke ganda tidak mudah karena jenis permainannya sangat berbeda. Beberapa kali dia terlihat kurang nyaman bermain ganda, kata Fajar.

“Kalau di ganda putra, setelah Olimpiade akan ada sedikit perubahan, terutama di sisa tahun ini. Mungkin akan banyak pasangan baru, termasuk dari Indonesia dan pasangan papan atas seperti Satwik/Chirag ( India ) dan Aaron/Woi Yik (Malaysia) juga masih absen.”

Secara keseluruhan, Rian menilai performanya cukup bagus, namun ia ingin memperbaikinya di babak selanjutnya.

“Persiapannya selama ini cukup bagus. Tapi lingkungan pertandingan selalu berbeda dengan lingkungan latihan, sehingga masih harus melakukan penyesuaian dan mudah-mudahan besok bisa bermain lebih baik lagi,” kata Rian.

Fajar/Rian Muhammad menyusul Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang sudah lebih dulu melaju ke babak kedua. Begitu pula tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Sementara Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta tunggal putra Jonatan Christie baru saja memulai pertarungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *