Pengamat Apresiasi Dukungan Total BRI Bangkitkan Liga 1

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pengamat dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Binus dan STAN, Putro Mas Gunawan mengapresiasi BRI untuk sepak bola Indonesia. Menurutnya, BRI berkontribusi besar terhadap penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia kategori tertinggi BRI Liga 1 setelah sempat dilanda pandemi Covid-19.

“BRI sudah menunjukkan, ketika sepak bola Indonesia sulit, mereka tetap bertahan. Kini mereka menuai buah dari konsistensinya mendukung kompetisi. Alhasil, sekarang kalau kita bicara sepak bola terbaik Indonesia, BRI tidak bisa kita lupakan,” ujar Putro. . Dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024). 

Sebab, di saat semua pihak hampir menyerah akibat pandemi Covid-19, BRI menjadi pendukung utama kompetisi sepak bola Tanah Air yang ingin bangkit dan menghibur masyarakat. BRI sebagai sponsor utama kompetisi BRI Liga 1 tahun 2021 memahami semangat kebangkitan sepak bola pasca pandemi dan sanksi FIFA melalui tagline BRIkan SEMANGATmo, ujarnya.

BRI dinilai berhasil menyelaraskan strategi pemasaran dan sepak bola di telinga pecinta sepak bola nasional melalui tagline BRIMo, BRIkan SEMANGATmo. Putro mengatakan, kini banyak masyarakat yang mulai terbiasa dengan narasi BRImo BRIkan SEMANGATmo.

Niat BRI untuk melekatkan citra korporat pada sepak bola nasional memang penuh risiko. Sebab sepak bola Indonesia saat itu sedang dalam performa buruk. Sepak bola juga rawan kerusuhan suporter saat itu. Namun BRI ngotot dalam keputusannya melakukan segalanya. sepak bola nasional,” ujarnya. 

Dengan komitmen yang kuat, tagline BRIkan SEMANGATmo telah membawa sepak bola Indonesia semakin berprestasi.

BRIkan SEMANGATmo semakin relevan. Apalagi kompetisi BRI Liga 1 musim ini penuh kemeriahan dengan digelarnya laga final seri kejuaraan antara Persib Bandung melawan Madura United pada Minggu (26/5/2024). Benar adanya mengenai “kebangkitan sepak bola Indonesia dari kesedihan menuju kebahagiaan menandakan mulai membuahkan hasil.

Putro mengatakan, konsistensi BRI dalam mendukung kompetisi BRI Liga 1 dengan segala risikonya merupakan investasi terbaik dari seluruh kampanye yang dijalankan. Meski banyak risiko dari segi citra, keamanan, dan pendanaan, namun BRI menunjukkan ketegasan dalam mensponsori kompetisi sepak bola di Indonesia, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *