Erick Thohir Ajak Mantan Bintang Timnas Australia Tim Cahill Kunjungi Museum Batik di Solo

iaminkuwait.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengundang legenda timnas Australia Tim Cahill berkeliling. Mereka mengunjungi museum batik di Solo, Jawa Tengah.

Bangunan museum ini sudah ada sejak tahun 1920. Museum ini kini telah berusia 104 tahun dan menjadi salah satu aset sejarah Indonesia.

“Mengajak tim Cahill mempelajari budaya Indonesia melalui batik,” tulis Erick di Instagramnya, Selasa (2/7/2024), dikutip iaminkuwait.com.

Dalam video yang diunggah di media sosial Ketum PSSI, keduanya terlihat berada di sebuah ruangan yang dipenuhi pernak-pernik berwarna batik. Mereka berbincang dengan ramah. Seperti biasa ada sesi foto bersama.

Kejadian seperti ini sering kita jumpai. Erick terbiasa mengajak teman-temannya melihat budaya Tanah Air. Tepatnya saat karakter yang bersamanya berkunjung ke Indonesia.

“Dulu ada ‘Omah Lowo’ atau Rumah Batik, kini dialihfungsikan menjadi museum batik dan juga kafe. Nilai sejarah dan budaya perlu kita lestarikan agar Indonesia semakin dikenal dunia,” tambah Erick, dalam tulisannya

Cahill bersyukur dan menikmati jamuan makan Erick. “Saya sangat mengapresiasi keramahtamahannya dan menunjukkan kepada saya budaya dan keindahan Indonesia, saudaraku yang baik,” tulis mantan striker Everton itu dalam bahasa Inggris di kolom komentar IG Erick.

Cahill sudah beberapa hari berada di Indonesia. Ia juga menjadi saksi laga semifinal Piala AFF U-16 2024 antara juniornya dengan Garuda Asia. Australia U-16 unggul 5-3 atas Indonesia U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Kedua sosok ini sering terlihat bersama. Termasuk saat mengikuti pengundian babak grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pekan lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasil undian, lagi-lagi Australia dan Indonesia akan bersaing di lapangan.

Socceroos dan Garuda tergabung di Grup C bersama tim-tim berkelas lainnya. Ada Jepang, Bahrain, Arab Saudi, dan China di grup tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *