SALIM 2024, Sinergi DUDI dalam Membangun SDM Unggul, Mandiri dan Inovatif

iaminkuwait.com, JAKARTA — Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar acara tahunan bertajuk “Simposium Linking and Matching (SALIM) 2024”. Acara tersebut merupakan forum penting bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan teknologi. Industri bersatu untuk mencapai keunggulan, kemandirian dan inovasi sumber daya manusia (SDM) di era digital.

Ida Zuniarti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis Universitas Nusa Mandiri, mengatakan SALIM 2024 tahun ini akan fokus pada “upaya kolaborasi DUDI untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan inovatif dalam bidang bisnis digital.”

“Kami meyakini kolaborasi yang erat antara dunia usaha (DUDI) dan dunia pendidikan menjadi kunci dalam mempersiapkan generasi masa depan menghadapi tantangan dunia usaha yang semakin digital,” kata Ada dalam pidatonya yang dikutip Rabu (22 Mei 2024).

Ida mengatakan, ajang SALIM 2024 terbuka bagi seluruh kalangan akademisi, profesional, dan mahasiswa yang ingin membangun masa depan lebih cerah melalui kolaborasi pendidikan dan industri.​

“Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis Universitas Nusa Mandiri terlibat aktif dalam penyelenggaraan acara ini,” kata Aida.

Sementara itu, Prof Dwiza Riana, Rektor Universitas Nusa Mandiri, mengatakan bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam pembangunan suatu negara atau organisasi.​

“Tantangan utama saat ini adalah kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki angkatan kerja dan keterampilan yang dibutuhkan oleh pasar tenaga kerja, “yang dapat menimbulkan masalah pengangguran atau ketidaksesuaian pekerjaan,” tegas Profesor Deviza.

Profesor. Dwiza menegaskan, civitas akademika tentunya akan berupaya mengembangkan sumber daya manusia yang berpotensi tinggi untuk mendorong inovasi. Mendorong budaya inovasi dan memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri dan berkolaborasi untuk menghasilkan ide-ide baru yang dibutuhkan DUDI.

Dalam kesempatan tersebut, Jefry Pratama, Chief Marketing Officer, @KodeCreativeHub dan Iip Nasrullah, Director, HC & GA ATT Group, berbagi studi kasus dan praktik terbaik dalam mengintegrasikan pelatihan dengan kebutuhan industri untuk menciptakan tenaga kerja yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *