Dosen Prodi Sistem Informasi UNM Lolos Sebagai DPL Program MSIB Angkatan 7

iaminkuwait.com, JAKARTA – Dosen Program Studi Sistem Informasi (PROD) Universitas Nusa Mandi (UNM) kembali menorehkan prestasi membanggakan, Rani Irma Handayani dan Didin Christiana lolos menjadi Dosen Lapangan Pembelajaran Kampus Merdeka (DPL) ) . program MBKM) Studi dan Pelatihan Mandiri Bersertifikat (MSIB) Modul 7.

Melalui proses seleksi yang ketat, keberhasilan ini menjadi bukti kualitas dan komitmen para dosen Universitas Nusa Mandi (UNM) dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan potensi mahasiswa melalui pengalaman praktik di dunia kerja.

Program Studi dan Magang Mandiri Bersertifikat (MSIP) merupakan bagian dari inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbutristek). Program ini menawarkan siswa kesempatan untuk magang di institusi terkemuka atau berpartisipasi dalam studi independen bersertifikat.

Dalam keterangannya, Rani Irma Handayani mengatakan: “Saya sangat senang dan merasa terhormat dapat berkontribusi pada program MSIP sebagai dosen pembimbing lapangan. Ini merupakan kesempatan emas untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan industri teknologi saat ini dan membantu mereka sukses di dunia kerja nyata.” mengatakan dalam rilisnya.

Sukhmawati Angreni Putri, Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mantri mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi dosen tersebut.

“Kami yakin keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan kualitas dosen kami, namun juga komitmen Universitas Nusa Mantri dalam mendukung etos kampus belajar mandiri.” Dengan bimbingan yang diberikan, kami yakin mahasiswa akan lebih siap menghadapi tantangan. dunia kerja,” ujarnya.

Menurut Sukhmavathy, peran DBL sangat penting dalam membimbing mahasiswa melalui magang atau proyek industri nyata dan mendukung mereka dalam mengembangkan keterampilan praktis yang dibutuhkan di era digital ini.

“Keberhasilan Rani Irma Handayani dan Didin Christiana dalam program ini sejalan dengan visi Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mantri untuk menghasilkan lulusan yang terampil dan siap menghadapi tantangan di bidang teknologi dan sistem informasi.” jelasnya .

Sukhmavathy menegaskan, keterlibatan dosen dalam program seperti MBKM dapat berkontribusi banyak dalam mempererat sinergi dunia akademik dan dunia industri. Program MSIB Batch 7 berlangsung selama 5 bulan, dimana mahasiswa memperoleh pembelajaran praktik melalui institut atau studi mandiri yang terstruktur.

“Dengan bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mahasiswa dapat meningkatkan proses pembelajaran dan mengembangkan keterampilan teknis dan soft skill yang diperlukan untuk berkarir di bidang IT dan Sistem Informasi,” jelas Sukhmavathy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *