Fakta Album Baru Kanye West Vultures 2: Ditunda Berkali-kali Hingga Libatkan Buah Hati

iaminkuwait.com, JAKARTA — Usai dinanti para penggemarnya, Kanye West dan Ty Dolla Sign secara mengejutkan merilis album barunya Vultures 2 di platform musik digital, beberapa jam setelah perilisan lagu Slide di yeezy.com dan kemudian disiarkan secara live. proyek di YouTube. Berikut beberapa fakta mengenai album terbaru rapper Amerika tersebut dilansir dari beberapa sumber:

1. Penundaan berulang

Album ini mengalami beberapa penundaan sebelum akhirnya dirilis. Semula dijadwalkan pada 8 Maret, namun ditunda. Situs web West mengumumkan minggu lalu bahwa album tersebut, yang pertama kali diumumkan pada bulan Januari dan telah melewatkan beberapa tanggal rilis yang dijadwalkan, akhirnya akan tersedia untuk umum pada hari Jumat.

Namun, tanggal rilis segera dihapus dari situs setelah penggemar dan media mengetahuinya, membuat pengguna berspekulasi bahwa penantian akan terus berlanjut. Akhirnya album tersebut benar-benar dirilis pada 2 Agustus.

2. Terdiri dari 16 lagu

Dilansir Billboard, Minggu (8/4/2024), album Vultures 2 terdiri dari 16 lagu, antara lain “Slide”, “Time Moving Slow”, “Field Trip”, “Fried”, “Isabella”, “Promotion”, “Suami”, “Gaya Hidup”, “Mungkin”, “Bom”, “Sungai”, “530”, “Orang Mati”, “The Immortals Beat”, “Kota Surgawi” dan “Jiwaku”. Lagu “Slide” di layanan streaming, dilanjutkan dengan streaming langsung proyek tersebut di YouTube Jumat malam (2 Agustus) sebelum Vultures 2 akhirnya debut di platform streaming.

3. Berkolaborasi dengan banyak musisi

Kanye dan Ty juga berkolaborasi dengan banyak musisi di album ini. Berdasarkan Variasi, musisi yang terlibat dalam album tersebut antara lain Lil Wayne pada lagu “Lifestyle”; Don Toliver, Kodak Black dan Playboy Carty dalam “Field Trip”; Masa Depan “Kemajuan” dan “Mati”; Lil Baby di “Selamanya Bergulir”; Charlie Wilson, pencuri muda dan Ultra Inter Milan di “River”; James Blake dan Fred Boze dalam “Mungkin” dan “Slide.”

4. Libatkan anak-anak Kanye West

Menurut laporan Power 105.1, Kanye West atau Ye juga mengajak kedua anaknya, North West dan Chicago West, untuk mengasah kemampuan bermusik mereka di lagu baru “Bomb”, di mana mereka melakukan rap dalam bahasa Jepang dengan suara drum.

5. Rencana distribusi tunggal

Daripada menggunakan platform streaming tradisional, Kanye West dan Ty mempertimbangkan untuk menjual album tersebut langsung kepada penggemar melalui situs Yeezy. Hiphopdx melaporkan mereka yakin dapat menjual satu juta kopi album secara digital langsung melalui situs tersebut. 

Https://hiphopdx.com/news/ty-dolla-sign-vultures-2-kanye-west-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *