Borneo Hornbills Petik Kemenangan Overtime di Kandang Bali United dalam Lanjutan IBL

iaminkuwait.com, JAKARTA – Burung Rangkong Kalimantan meraih kemenangan kandang atas Bali United Basketball dalam lanjutan lomba sketsa IBL Tokopedia 2024. Borneo mengalahkan Bali United 87-83 dalam perpanjangan waktu di GOR Merpati, Sabtu (11/5/2024). ). 

Hasil tersebut memberi Borneo kemenangan keenam dalam 16 pertandingan. Sementara Bali United harus menelan empat kekalahan beruntun dengan rekor 7-8.

Bali United memimpin 25-21 di kuarter pertama dan menang 40-35 saat turun minum. 

Borneo menunjukkan tanda-tanda pemulihan di kuarter ketiga, memperkecil ketertinggalan menjadi hanya dua poin pada kedudukan 59-57 di penghujung kuarter ketiga.

Pertandingan berlangsung ketat di penghujung kuarter ketiga. Xavier Cannefax menyamakan skor menjadi 72-72 saat waktu tersisa satu menit sembilan detik. Kemudian, dengan sisa waktu 47 detik, Akeem Scott dikeluarkan karena pelanggaran tidak sportif keduanya terhadap pukulan Kyrell Green. Center Bali United hanya mengambil satu dari dua tendangan bebas yang diberikan.

Dalam tempo serangan cepat, giliran Borneo yang mencetak dua tendangan bebas setelah Galank Gunawan membentur Muhammad Rizki Ari Duff di slotnya. Duffa pun hanya berhasil melakukan satu tembakan untuk menjadikan skor 73-73.

Saat waktu tersisa 33 detik, tuan rumah mencoba mencetak poin kemenangan. Namun ketatnya pertahanan Borneo membuat Bali United mematahkan jam serangan di sisa waktu 24 detik. Pelatih Borneo Ismael meminta waktu untuk mengatur pola serangan di sisa waktu 5 detik. Sayangnya, para pemain justru mengalami kekalahan sehingga pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Borneo memanfaatkan buruknya penampilan tim Bali United. Para pemain tim tamu mendorong lawan untuk melakukan pelanggaran. Satu per satu poin dikumpulkan melalui lemparan bebas.

Tensi pertandingan yang tinggi mengakibatkan dua pemain Kalimantan, Muhammad Ari Daffa dan Raymond Shariputra, menerima pelanggaran teknis di perpanjangan waktu. Untungnya kesalahan ini tidak berakibat fatal. Borneo tampil sebagai pemenang dengan menambah 14 poin dan hanya kebobolan 10 poin di perpanjangan waktu.

Michael Qualls mencetak 29 poin untuk Borneo, tujuh di antaranya dalam perpanjangan waktu. Selain itu, Qualls menambahkan tujuh rebound, tiga assist, empat steal, dan tiga blok. Borneo memenangkan pertandingan pertama dari lima pertandingan tambahan. 

Steve Taylor Jr. mencetak 16 poin, 18 rebound, enam assist dan tiga blok. Sevli Rondonovu mencetak 16 poin dan Jamarr Andre Johnson menyelesaikan dengan 13 poin. 

Di kubu Bali United, Green menyumbang 19 poin dan 19 rebound sebelum dikeluarkan karena melakukan pelanggaran tidak sportif, yang kelima pada game tersebut, sebelum pertandingan berakhir. Cannefax mencetak 20 poin. Ryan Butt menambahkan 15 poin dari bangku cadangan. Di saat yang sama, dua pemain lokal juga tampil apik: Abraham Renoldi Venas dengan 13 poin dan Surliadin yang mencetak 12 poin hasil empat triple point. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *