BRI Kembali Ditunjuk KSEI Sebagai Bank Pembayaran dan Bank Administrator RDN

iaminkuwait.com, JAKARTA – Dengan berkembangnya pasar modal di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berupaya memperkuat kehadirannya dan memberikan layanan terbaik kepada investor di ekosistem pasar modal. .

Hal ini dibuktikan dengan kembali ditetapkannya BRI sebagai Bank Pembayaran dan Pendanaan Nasabah (RDN) oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tahun 2024-2029.

Terkait hal tersebut, SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengungkapkan, BRI telah beroperasi sebagai Bank Pembayaran dan Bank Administrasi RDN sejak tahun 2015. “Sampai saat ini rata-rata pertumbuhan RDN BRI dalam 3 tahun terakhir sebesar 32 persen. Selain memberikan kemudahan akses kepada investor khususnya nasabah BRI untuk berinvestasi di pasar modal, dengan penunjukan ini kami optimis akan semakin meningkat. . Kami akan terus menambah jumlah pelanggan baru,” ujarnya dalam siaran pers.

Sejalan dengan komitmen BRI dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan mendukung pengembangan ekosistem pasar modal di Indonesia, BRI juga bermitra dengan BRI Danareksa Sekuritas untuk menawarkan pembukaan rekening BRI dan layanan RDN melalui program super BRImo.

Selain itu, BRI juga menggandeng KSEI untuk menghadirkan fitur pemeriksaan keamanan melalui menu Portofolio BRImo KSEI. Segala inovasi yang dilakukan BRI diharapkan dapat mempermudah dan mendorong lebih banyak minat dan literasi investasi di kalangan masyarakat.

Penunjukan kembali ini akan meningkatkan peran BRI dalam mendukung dan mengembangkan pasar modal di Indonesia serta memperkuat posisi BRI sebagai pemimpin dalam memberikan layanan perbankan yang menyeluruh dan menyeluruh kepada investor, kata Royadi dalam keterangan tertulisnya.

Royadi mengatakan BRI Group kini menawarkan banyak produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi pasar modal, sehingga BRI Group dapat menjadi mitra utama pelaku pasar modal untuk menciptakan ekosistem keuangan yang komprehensif dan kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *