Samsung Galaxy S24 FE Dilengkapi Fitur AI Canggih dengan Harga Murah

iaminkuwait.com, JAKARTA – Samsung Galaxy S24 FE resmi diluncurkan di Indonesia. Seri smartphone AI terbaru ini hadir untuk mengungguli kompetitornya di segmen smartphone budget.

Samsung menyebut Galaxy S24 FE menawarkan kemampuan AI dan performa canggih dari seri andalannya S24 dengan harga yang lebih terjangkau. “Kami ingin semua orang menikmati manfaat dari inovasi seluler terbaru kami. Galaxy AI membuka banyak pengalaman baru bagi pengguna, membantu mereka berkomunikasi dan menjadi lebih kreatif dan produktif,” kata Lee Sea-young, wakil presiden eksekutif dan kepala ponsel pintar di Samsung . tim penelitian dan pengembangan, seperti dilansir The Korea Economic Daily, Kamis (03/10/2024).

Merujuk informasi di laman Samsung, ponsel ini tersedia dalam dua varian memori yakni 8 GB / 256 GB yang dijual Rp 10.999.000 dan 8 GB / 128 GB yang dibanderol Rp 9.999. Lantas, apa saja yang ditawarkan pada ponsel seri ini? Berikut penjelasannya:

1. Kamera ProVisual

Dibanderol Rp 9 jutaan, smartphone ini diperkaya dengan ProVisual Engine, mesin kamera berbasis AI, yang akan memudahkan pengguna dalam mengambil foto atau merekam video. Menurut Sea-young, ini pertama kalinya seri FE memiliki fitur tersebut.

“ProVisual Engine memiliki teknologi yang jauh lebih baik, menggunakan algoritma AI yang canggih untuk menghasilkan detail yang indah dan tekstur yang sangat halus,” katanya. Tersedia juga fitur kamera canggih seperti Nightography dan Photo Assist yang disediakan untuk seri S premium.

2. Sempurna untuk bermain game

Samsung mengatakan smartphone terbaru ini adalah perangkat yang sempurna untuk bermain game. Ia memiliki layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci, layar terbesar yang pernah digunakan di seri FE, dan kecepatan refresh hingga 120Hz untuk pengalaman menonton yang mulus dan indah. Dibekali baterai tahan lama 4700 mAh, Galaxy S24 FE ditenagai chipset seri Exynos 2400.

Samsung mengatakan Galaxy S24 FE menggabungkan pengalaman AI canggih seperti yang ada di jajaran produk andalannya, termasuk Circle to Search, dan konektivitas ekosistem untuk meningkatkan komunikasi, produktivitas, dan kreativitas.

3. Fitur AI Premium

Salah satu fitur AI yang paling menonjol di Galaxy S24 FE adalah fitur Circle to Search yang dikembangkan bersama Google Inc. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan informasi real-time tentang produk atau orang yang muncul di layar smartphone Galaxy a melingkari gambar.

Fitur berkemampuan AI lainnya seperti Interpreter, Live Translate, Composer, dan Note Assist juga tersedia di Galaxy S24 FE. Perusahaan mengatakan fitur-fitur ponsel terbaru dilindungi oleh Samsung Knox, platform keamanan multi-lapis lainnya.

Samsung menjamin Galaxy S24 FE akan mendapat pembaruan sistem operasi (OS) selama tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun. Menariknya, Galaxy S24 FE hadir dalam kotak yang 100 persen terbuat dari kertas daur ulang. Galaxy S24 FE hadir dalam lima warna: biru, grafit, abu-abu, mint, dan kuning.

Samsung telah mengubah ponsel seri A-nya menjadi ponsel pintar berkemampuan AI untuk melawan pesaing Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo, yang semakin merambah wilayahnya di segmen ponsel hemat di pasar negara berkembang. Samsung bertujuan untuk memperluas ekosistem Galaxy AI dengan menghubungkan ponsel pintar, jam tangan pintar, dan cincin pintar dari tingkat rendah hingga premium.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *