Hyundai KONA Electric Tempuh Hingga 420 Km dengan Sekali Charge

iaminkuwait.com, SEMARANG – Hyundai All New KONA Electric mendemonstrasikan kemampuannya berkendara jarak jauh dengan sekali pengisian daya. Kendaraan listrik baterai pertama buatan Indonesia ini mampu menempuh jarak 420 kilometer rute Bekasi-Semarang tanpa mengisi ulang baterainya.

Republika berkesempatan mengendarai varian Signature All New KONA dalam acara bertajuk “Hyundai Media Drive: The All New KONA Electric” pada Rabu (2/10/2024). Otonomi aki mobil listrik ini sangat irit, meski ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Keekonomian baterai listrik Hyundai KONA sangat bergantung pada gaya berkendara, kondisi jalan, dan penggunaan fitur-fitur seperti AC dan pemanas. Sistem regeneratif juga membantu mengisi baterai saat pengereman sehingga meningkatkan efisiensi energi.

Dalam perjalanan, rekan media yang ikut test drive diimbau tidak membawa uang. Sebelum memulai perjalanan, tim Hyundai telah mengisi baterai hingga 100 persen dengan perkiraan jarak tempuh 538 km.

Rekan media mengendarai KONA Electric Signature Long Range baru dengan baterai 66 kWh. Saat berkendara dengan tiga penumpang tanpa muatan, mode eco dipilih agar lebih irit. Kecepatan rata-ratanya adalah 90 km/jam, meski beberapa kali pedal gas ditekan hingga mobil melaju hingga kecepatan lebih dari 100 km/jam.

Berdasarkan permasalahan yang dihasilkan, rata-rata sisa baterai berada pada kisaran 15-20 persen atau setara dengan jarak rata-rata 70 hingga 95 km.

Seluruh varian baru KONA Electric mampu menghasilkan torsi 255 Nm untuk menciptakan pengalaman berkendara seru dan bertenaga sejak detik pertama. KONA Electric baru mampu mencapai kecepatan tertinggi 167 km/jam (jarak jauh) dan 155 km/jam (jarak standar) untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan bagi pengguna.

Di sisi lain, republik ini terkejut dengan sifat pemantauan titik buta (blind spot monitoring). Fungsi ini diaktifkan ketika pengemudi mengaktifkan lampu sein kiri atau kanan, kemudian proyeksi kondisi secara real-time muncul di layar cluster meter.

CEO PT Hyundai Motors Indonesia Francisco Soerjopranoto mengatakan, dalam perjalanan Jakarta-Semarang dengan mobil baru Hyundai KONA Electric, pihaknya mengundang rekan media untuk mengeksplorasi “Lapangan Masa Depan Anda”. Peserta diharapkan dapat merasakan manfaat KONA Electric baru dengan berkendara sejauh 420 km dan menikmati berkendara tanpa rasa khawatir dengan ekosistem kendaraan listrik Hyundai yang lengkap.

“Acara ini juga merupakan momen untuk mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selalu mendukung perjalanan kami mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia.” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *