Kader PKK Ragunan Terima Hibah Website E-Commerce dari Dosen UNM

iaminkuwait.com, JAKARTA — Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di wilayah Kecamatan Ragunan, Jakarta Selatan, menerima dana hibah melalui situs e-commerce yang bertujuan untuk mendukung usaha keluarga dan pembangunan ekonomi. Program ini merupakan bagian dari Hibah PKM Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pelayanan Sosial (DRTPM) tahun anggaran 2024, website ini diadakan pada hari Kamis, 12 September 2024, bertempat di Hotel Sahati dengan partisipasi besar kader PKK setempat.

Program hibah ini tidak hanya berupa penyediaan website saja, namun juga bantuan penggunaan website selama 2 tahun ke depan. Program ini dipimpin oleh Rani Irma Handayani, dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang turut berkolaborasi. dengan a.anggota tim yaitu Setiaji dan Titin Kristana. Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yaitu Sarah Aprilia dan Heni Listianingrum yang membantu dalam proses pelatihan penggunaan situs e-commerce.

Rani Irma Handayani selaku presiden mengungkapkan, hibah ini bertujuan untuk mendorong kader PKK di Ragunan agar lebih “melek” teknologi dan memanfaatkan platform digital dalam pengembangan usaha khususnya produk rumah tangga yang menjadi penopang keluarga mereka.

“Kami berharap melalui hibah situs e-commerce ini, para kader PKK di Ragunan dapat lebih produktif dan mampu meningkatkan pendapatan keluarga dengan menjual produk secara online dan tentunya nasional,” jelas Rani dalam – keterangan yang diterima, Senin ( 23/9/). 2024). )

Selain itu, Titin selaku anggota juga menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mendukung perubahan digital, khususnya dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.

Kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari pengurus PKK Ragunan Diding Atmawinata. Ia berharap rencana ini dapat terus berlanjut dan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami sangat berterima kasih atas hibah untuk situs e-commerce ini. “Dengan adanya pelatihan dan dukungan dari Universitas Nusa Mandiri, kami berharap kader PKK semakin terampil dalam berbisnis online dan produk kami dapat lebih dikenal masyarakat serta menjadi inspirasi bagi lingkungan kecil PKK lainnya di DKI Jakarta,” ujarnya. dikatakan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *