Minta Timnya Bermain Hati-Hati, Nova Arianto Waspadai Hal Ini dari Timnas U-16 Australia

iaminkuwait.com, SOLO — Pelatih timnas sepak bola Indonesia U-16 Nova Arianto mengaku akan memperhitungkan keunggulan tinggi badan pemain Australia pada ASEAN Boys U-16 Championship (AFF U-) 2024. 16) Laga semifinal akan digelar di Stadion Manahan pada Senin (7 Januari 2024). Ia mengatakan para pemainnya akan sangat berhati-hati terhadap semua pemain lawan, terutama yang sedang dalam kondisi bagus.

Fisik mereka dan cara bermain mereka sangat bagus dan itu yang kami harapkan, kata Nova kepada situs PSSI saat konferensi pers jelang pertandingan.

Ia lebih lanjut yakin Australia lebih unggul posisinya dan produktif dalam mencetak gol. Lawan mereka total mencetak 14 gol di kualifikasi Grup C dan tidak kebobolan satu gol pun.

Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka adalah pemain kunci Australia. Itu catatan bagi kami dan kami harus berhati-hati terhadap mereka, kata legenda sepak bola Indonesia itu.

Pelatih asal Semarang itu menambahkan, laga ini akan menjadi momen untuk melihat perkembangan anak-anak timnya, terutama jiwa kompetitifnya, dan untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang. Nova menambahkan, Indonesia tergabung di grup yang sama dengan Australia pada turnamen tersebut.

Laga Indonesia-Australia akan dimulai pukul 19.30 WIB, sedangkan laga semifinal lainnya, Vietnam-Thailand, akan dimulai pukul 15.00 WIB. Indonesia menjadi juara Grup A dengan skor sempurna 9 poin di semifinal Kejuaraan ASEAN U-16 Putra U-224. Namun di Grup C, Australia menang dengan selisih 7 poin.

Tim Garuda Muda berhasil mengalahkan Laos, Filipina, dan Singapura. Sedangkan Puthu Panji masuk turnamen dengan status juara bertahan setelah mengalahkan Vietnam di laga puncak klasemen 2022.

Foto: Tim U-16 Indonesia berlatih jelang laga semifinal melawan Australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *