Prodi S1 Pariwisata Unisa Bandung Tekankan Pentingnya Inovasi Pengajaran

iaminkuwait.com, BANDUNG – Di era pendidikan yang terus berkembang, metode pengajaran yang efektif dan inovatif menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pengalaman belajar bermakna kepada siswa. Winda Gafrilia, Ketua Program Studi Sarjana Pariwisata Universitas Isia (UNISA) Bandung, mengutarakan pandangannya bahwa inovasi dalam pengajaran adalah kunci untuk memastikan bahwa mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan tetapi juga keterampilan yang relevan untuk menghadapi tantangan global.

Winda menjelaskan dengan metode pengajaran yang inovatif, dosen dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan interaktif sehingga mahasiswa lebih termotivasi dan terlibat dalam proses pembelajaran. 

“Menghadapi era digital dan tantangan global, kita harus mampu menyesuaikan metode pengajaran kita agar relevan dan efektif,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Untuk mendukung hal tersebut, Program Studi Sarjana Pariwisata Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Ilmu Sosial Unisa Bandung menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Outcome-Based Education (OBE) di Sikol dan mengadakan workshop implementasinya. Jaya Giri, Lembang, Pada 3-4 Juli 2024. 

Workshop ini dirancang untuk membekali dosen dan tenaga kependidikan dengan pengetahuan dan keterampilan bagaimana merancang RPS yang berkualitas dan memenuhi standar akademik yang berlaku.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap para dosen dapat meningkatkan pemahamannya tentang dasar-dasar dan prinsip perancangan RPS serta lebih baik menerapkannya dalam proses pembelajaran,” kata Winda.

Sementara itu, ketua workshop, Pandu Sapto Desmantyo, MMpar membimbing peserta workshop untuk memahami konsep dasar dan prinsip pembelajaran semester. “Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali para dosen dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang RPS yang berkualitas,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Mengangkat tema “Inovasi Pengembangan Kurikulum OBE Berbasis Kompetensi Melalui RPS Berkualitas”, workshop ini menghadirkan narasumber ahli di bidangnya yaitu Dr.

Melalui kegiatan ini, Unisa Bandung berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *