Siang Ini, Gregoria Mariska Lawan An Se-young untuk Berebut Medali Bulu Tangkis Olimpiade

iaminkuwait.com, JAKARTA — Salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu jutaan masyarakat Indonesia di Olimpiade Paris akan ditayangkan sore ini. Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi petenis nomor satu dunia Ahn Se Yeon di semifinal Olimpiade 2024.

Duel Gregory dan Ahn Se Young akan berlangsung di Porte de la Chapelle Paris, Minggu (4/8/2024) sore, mulai pukul 13.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di SCTV dan aplikasi Vidio.com.

Gregoria melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan petenis Thailand Ratchanok Intanon dua game langsung, 25-23, 21-9, pada babak perempatfinal, Sabtu (3/8/2024) di Porte de la Chapelle Arena.

Sementara Ahn Se-yeon menyingkirkan pebulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi di babak semifinal dengan skor 15-21, 21-17, 21-8.

Laga semifinal ternyata berjalan sulit bagi Gregoria. Pasalnya Ahn Se Yeon merupakan pesaing yang kuat dan tidak pernah kalah. Dalam tujuh pertemuan yang dimenangkan rekor BWF, Gregoria selalu kalah. Meski demikian, peluang Gregoria menang dan memecahkan telur sore ini tetap terbuka.

Gregoria bertekad untuk tampil maksimal melawan Ahn Se Young di semifinal besok. “Ahn Se Yeon jelas merupakan lawan yang tangguh. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk menunjukkan yang terbaik. Saya tidak akan memikirkan hasilnya, tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga,” ujarnya usai kuarter dua besar. . pertandingan terakhir.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari yang menyaksikan pertarungan Gregoria melawan Ratchanok mengucapkan terima kasih atas hasil yang diraih. Ia meminta masyarakat Indonesia mendoakan Gregoria agar bisa kembali meraih kemenangan di babak semifinal.

Ketua Misi Tim Indonesia (CdM) Anindya Bakri menitipkan pesan agar Gregoria menjaga kondisinya jelang laga semifinal. Ia meminta masyarakat Indonesia mengapresiasi Gregoria dan mendukungnya mengukir sejarah di Olimpiade.

“Di Olimpiade, pembeda peringkat pertama dan kedelapan adalah kepercayaan diri, ketenangan, dan kehadiran seluruh suporter di dalam dan di luar arena,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *