Erick Akui Hasil Undian Timnas Berat: Tapi Bola Itu Bundar, Jangan Kasih Kendor

iaminkuwait.com, JAKARTA – Timnas Indonesia pasti akan menghadapi lawan berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam foto yang dihelat di Markas AFC Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis malam (27/6/2024), timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengakui Indonesia berada di grup berat. Meski demikian, ia menegaskan Timnas Indonesia siap tampil maksimal di lima laga kandang tersebut dan lima laga kandang lainnya.

“Harus kami akui kami berada di grup yang sulit. Saya meminta pelatih dan tim nasional kami untuk tidak menunda. Ingat, bola itu bulat dan ada banyak sejarah bagaimana tim yang tidak diunggulkan bisa menciptakan kejutan. Lihat saja Piala Eropa 2024, bagaimana kinerja Austria atau Georgia.

Oleh karena itu, Erick secara khusus meminta para pemain timnas mempersiapkan diri sejak pengundian diumumkan. Menurut Erick, PSSI berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru untuk menata jadwal Liga tiga tahun ke depan agar jadwal persiapan timnas dan pemain bisa lolos ke Piala Dunia berjalan baik.

Erick juga meminta pemilik klub untuk mendukung pemain timnas klubnya agar bisa menambah jam bermain. Hal ini dilakukan agar ketajaman, kematangan, dan keterampilan pemain meningkat selama bertanding dan berujung pada performa yang lebih baik dalam membela timnas.

Artinya, PSSI dan Liga memberikan keleluasaan kepada klub-klub untuk mendatangkan delapan pemain asing, enam mampu bermain dan dua gol. Prioritas tetap harus diberikan kepada pemain yang berstatus timnas karena kualitas timnas pada akhirnya akan meningkat,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Erick, PSSI akan melakukan persiapan sebaik-baiknya. Salah satunya akan memanggil pemain-pemain terbaik yang bangga membela Indonesia di kancah internasional.

“Saya berharap para pemain sudah berkumpul empat hari sebelum kualifikasi, agar pelatih dan pemain punya waktu lebih untuk mempersiapkan tim. Jadi tidak ada alasan lagi. Kami ingin yang terbaik mendapatkan kesempatan emas ini,” kata Erick.

Erick tak lupa meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar timnas Indonesia bisa menunjukkan performa terbaiknya dan terus mengukir prestasi hingga lolos ke Piala Dunia.

Berikut hasil undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia selengkapnya yang menggunakan format kandang dan tandang.

Grup C

1. Jepang

2. Australia

3. Arab Saudi

4.Bahrain

5. Cina

6.Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *