Sang Kakak tak Terlibat Konser, Billie Eilish Bantah Kolaborasi Pecah

iaminkuwait.com, JAKARTA – Musisi Billie Eilish mengaku akan terus berkarya bersama sang kakak, Finneas, ke depannya. Pernyataan ini muncul setelah Finneas tak banyak terlibat dalam tur konser terakhir Eilish sehingga menimbulkan pertanyaan mengenai keberlangsungan kerja sama mereka.

Eilish saat ini sedang melakukan tur dunia untuk mempromosikan album ketiganya yang bertajuk Hit Me Hard And Soft. Tur dimulai pada September 2024 di Amerika Utara dan akan berlanjut di Inggris, Irlandia, Australia, dan Eropa. Tur ini menandai pertama kalinya Eilish tampil tanpa Finneas dalam penampilannya.

Dalam wawancara dengan Los Angeles Times, Eilish membantah bahwa ketidakhadiran Finneas merupakan perubahan besar dalam kemitraan mereka. “Ini bukanlah akhir dari segalanya. Kita tidak bisa berada di dua tempat sekaligus,” kata Eilish seperti dilansir NME, Selasa (15/10/2024).

Finneas kali ini tidak tampil karena sedang fokus mempromosikan album solo keduanya, For Cryin’ Out Loud. Meski tak selalu menemani adiknya, Finneas mengatakan bahwa ia akan tampil bersama Eilish di beberapa acara jika jadwalnya memungkinkan.

Berbicara mengenai album ketiga Eilish, Finneas menjelaskan bahwa awalnya mereka berencana melibatkan beberapa kolaborator untuk album tersebut. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk terus bekerja sama, dan membuat album karya paling pribadi yang pernah dilakukan.

Dalam wawancara lainnya, Finneas mengungkapkan bahwa Eilish belajar memproduksi musiknya sendiri di rumah. Ia pun memberikan peralatan sederhana kepada Eilish untuk produksi musik, dengan harapan adiknya bisa mempelajarinya.

“Saya mengatakan kepadanya, ‘Begini, saya bisa memberikan semua yang saya gunakan sekarang, tapi butuh waktu bertahun-tahun untuk menggunakannya. Jadi saya akan memberi Anda dasar-dasarnya terlebih dahulu agar lebih mudah dipahami,'” kata Finneas.

Eilish sebelumnya mengatakan bahwa dia dan Finneas sangat menikmati album baru mereka, dan dia berharap para penggemar juga menikmatinya. Penyanyi “Untuk apa aku diciptakan?” akan mengunjungi Inggris dan Irlandia musim panas mendatang sebagai bagian dari tur Hit Me Hard And Soft yang mencakup enam malam di arena O2 London. Sementara itu, Finneas telah mengonfirmasi tanggal tur solonya di Selandia Baru, Australia, Inggris, Eropa, dan Amerika Utara pada tahun 2025.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *