Pilih Mana, Honda Vario 125 atau 160? Cek Komparasinya

iaminkuwait.com, Pasar sepeda motor matic Indonesia sangat kompetitif, banyak pabrikan yang meluncurkan produk terbarunya dengan teknologi dan desain menarik. Salah satunya adalah pabrikan Honda yang akan meluncurkan seri Vario pada tahun 2024.

Honda Vario 125 dan Vario 160 merupakan produk baru yang diluncurkan pabrikan Honda untuk menarik minat pecinta sepeda motor di Indonesia. Kami juga menawarkan pelanggan pilihan kapasitas mesin yang berbeda.

Apa itu Honda Vario?

Honda Vario merupakan salah satu skuter matic terpopuler di Indonesia dan sudah dikenal sejak lama. Honda Vario memiliki desain yang sporty, modern, dan bertenaga sehingga menjadikannya salah satu pilihan terbaik bagi para pecinta skuter matic.

Sejarah Honda Vario

Seperti diketahui, seri Vario merupakan skuter matik besutan Honda yang mampu melaju jarak jauh. Sebenarnya sudah banyak seri Vario yang dirilis, mulai dari Vario bermesin 110cc, Vario 125cc, dan Vario 150cc hingga yang terbaru Vario bermesin 160cc.

Honda Vario telah melewati enam generasi sejak diluncurkan pada tahun 2006. Sejarah Honda Vario dari generasi pertama hingga generasi terbaru adalah sebagai berikut.

Generasi pertama (2006~2008)

Honda Vario generasi pertama diluncurkan pada tahun 2006. Karena desainnya yang stylish dan modern, skuter matik ini langsung populer di kalangan konsumen. Mesin yang digunakan adalah mesin 4 tak SOHC berkapasitas 108cc dan menghasilkan tenaga 8,5 tenaga kuda.

Dengan diluncurkannya produk ini dan banyaknya permintaan dari masyarakat Indonesia, nama Vario semakin dikenal luas sehingga berujung pada berkembangnya generasi penerus Vario.

Generasi ke-2 (2008~2012)

Honda Vario generasi kedua diluncurkan pada tahun 2008. Pada generasi ini, Honda melakukan berbagai ubahan pada desain dan mesin. Mesin yang digunakan adalah mesin SOHC 4 tak 110cc yang lebih bertenaga.

Selain itu, Honda juga menambahkan fitur baru seperti lampu rem belakang LED dan sistem pengereman terintegrasi.

Generasi ke-3 (2012~2016)

Pada generasi ketiga, Honda Vario mengalami perubahan desain dan menjadi lebih sporty. Mesin yang digunakan sama dengan generasi sebelumnya. Artinya, itu adalah mesin SOHC 4-tak dengan kapasitas 110cc. Inovasi pada generasi ini antara lain pencahayaan LED dan sistem keyless.

Generasi ke-4 (2016~2018)

Honda Vario generasi keempat diluncurkan pada tahun 2016. Pada generasi ini, Honda menawarkan bodi yang modern dan lega. Mesin yang digunakan masih sama dengan generasi sebelumnya. Yang baru pada generasi ini adalah lampu depan LED dengan fitur lebih menarik.

Honda Vario generasi kelima diluncurkan pada tahun 2018. Pada generasi ini, Honda menawarkan bodi ramping dan aerodinamis. Mesin yang digunakan adalah mesin SOHC 4 tak 125cc, berkapasitas 110cc, sehingga lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Generasi terbaru juga dilengkapi teknologi baru seperti sistem pengereman ABS dan penggunaan lampu depan LED bergaya modern.

Generasi ke-6 (2021-sekarang)

Honda Vario generasi selanjutnya diluncurkan pada tahun 2021. Pada generasi ini, Honda juga melakukan perubahan pada desain dan mesin. Mesin yang digunakan adalah mesin SOHC 4 tak berkapasitas 125cc yang bertenaga dan irit bahan bakar.

Pada generasi ini, Honda telah memasang lampu depan dan belakang LED yang menarik, keyless system, lampu darurat otomatis, dan USB charger di dalam kabin. Selain itu, Honda juga memperkenalkan teknologi Idle Stop System (ISS) pada generasi ke-6 ini.

Teknologi ini dapat menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin saat sepeda motor berhenti sejenak dan segera menghidupkan kembali mesin saat pengemudi ingin terus melaju atau beraktivitas.

Honda Vario generasi terbaru… (lihat halaman selanjutnya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *