Riset Ungkap Tren Baru Berbelanja Melalui Affiliator

iaminkuwait.com, JAKARTA — Bekerja sama dengan Ninja Populix, hampir separuh responden mengaku melakukan pembelian melalui afiliasi.

Afiliasi pemasaran telah menjadi strategi pemasaran yang kuat dalam ekosistem perdagangan sosial, kata Subarka Dwibhayana, kepala pemasaran bisnis di Ninja Xpress. Ninja melihat ini 

“Kami juga menyediakan layanan vendor crafting untuk membantu UKM meningkatkan berbagai platform penjualan, dan Live Cham pihak ketiga dalam memfasilitasi kolaborasi antar vendor dan afiliasi. Kami berharap hasil riset ini dapat digunakan oleh para pelaku usaha untuk selalu memperkuat tren bisnis terkini. ,” ujarnya, Senin (20/5/2024) saat konferensi pers.

Lebih dari 300 responden berpartisipasi dalam survei ini untuk mengkaji fenomena pemasaran afiliasi untuk mendukung UKM dalam meningkatkan penjualan melalui strategi pemasaran afiliasi di platform sosial dan e-commerce. Afiliasi pemasaran adalah bentuk pemasaran di mana perusahaan membayar pihak ketiga (afiliasi) untuk mempromosikan dan memperoleh pelanggan baru. 

Berdasarkan data Suara UKM Negeri Vol 4 tentang social commerce dijelaskan bahwa 50 persen pemasar mengalami kesulitan dalam membuat konten yang bermanfaat. Sementara itu, 48 persen lainnya kesulitan beradaptasi dengan algoritma platform sehingga memerlukan strategi pemasaran terkait perkembangan tren penjualan, salah satunya adalah strategi pemasaran afiliasi. 

Sementara 42 persen konsumen mengaku melakukan pembelian melalui afiliasi. Sementara itu, 88 persen sisanya mengaku akan mempertimbangkan belanja melalui afiliasi.

Melalui penelitian ini…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *