Paris Pukau Dunia dengan Upacara Pembukaan Olimpiade di Sungai Seine

iaminkuwait.com, PARIS – Balon udara mengangkat api Olimpiade ke langit hujan. Sementara itu, penyanyi Celine Dion bernyanyi di Menara Eiffel saat Olimpiade Musim Panas pertama dalam satu abad dimulai di Paris pada hari Jumat dengan upacara pembukaan.

Selama empat jam, dunia disuguhkan upacara pembukaan di sepanjang Sungai Seine, bukan di stadion seperti upacara pembukaan Olimpiade pada umumnya.

Hujan yang terus turun rupanya tidak menyurutkan semangat para atlet. Beberapa di antara mereka membawa payung saat menaiki perahu menyusuri sungai, menunjukkan tekad kota tersebut dalam menyelidiki dugaan sasaran sabotase di jaringan kereta api berkecepatan tinggi TGV Prancis.

Paris mengambil risiko besar dengan upacara mewah tersebut. Puluhan kepala negara dan pemerintahan mengunjungi kota mode tersebut, dan dunia menyaksikan Paris diubah menjadi teater terbuka raksasa.

Monumen terkenal di sepanjang Sungai Seine berfungsi sebagai panggung bagi penari, penyanyi, dan seniman lainnya. Ini termasuk Louvre, tempat juara judo Prancis Teddy Riner dan pelari Olimpiade tiga kali Marie-Josée Perec menyalakan mangkuk Olimpiade yang dipasang pada balon mengambang raksasa di malam hari. Hal tersebut merupakan tanda penghormatan terhadap pionir penerbangan di Perancis pada masa lalu.

“Kami kehujanan, tapi itu tidak merusak kesenangan kami,” kata pemain voli pantai AS Kelly Cheng, menurut AP. “Itu adalah salah satu malam paling ajaib dalam hidup kami.”

Meskipun cuaca buruk, kerumunan orang memenuhi tepian dan jembatan Sungai Seine dan menyaksikan dari balkon dengan rasa takjub dan gembira saat tim Olimpiade berlayar menyusuri jalur air yang berdenyut.

Ratusan ribu penonton berkumpul di bawah payung, ponco plastik, atau jaket saat hujan semakin deras. Yang lain menari dan menyanyi, dan yang lain berlari dari tempat duduknya untuk berlindung. “Hujan tidak dapat menghentikan kami,” kata bintang bola basket Amerika LeBron James, yang mengenakan ponco plastik bersama pemain tenis Amerika lainnya, Coco Gauff.

 

Cuaca…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *