Siswa Madrasah Mu’allimin Ikuti Program Cross Cultural Understanding Cultoera Indonesia

iaminkuwait.com, YOGYAKARTA – Cultoera Indonesia mendatangkan penutur asli bahasa Inggris ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk menyelenggarakan “Program Pemahaman Lintas Budaya” pada Kamis (9/5/2024) lalu. Program ini diikuti oleh lebih dari 100 siswa yang tersebar di tiga kelas yang dipimpin oleh seorang penutur asli Hongaria.

Program ini dimaksudkan untuk memperkenalkan siswa pada budaya yang berbeda dari yang mereka kenal dan menginspirasi siswa. Kami berharap kedepannya mahasiswa semakin percaya diri akan kemampuannya bersaing di tingkat internasional.

Saya berharap kelas ini bisa menjadi langkah awal kerjasama yang terus memberikan dampak positif bagi mahasiswa,” ujar Direktur Umum Cultoera Indonesia, Ida Ayu Widaningsih, Kamis (16/5) kata.

Dengan menghadirkan penutur bahasa Hongaria di kelas, siswa Mu’alimin dapat melatih kepercayaan dirinya dalam berbicara bahasa Inggris dan mempresentasikan ide di depan kelas. “Bahasa Inggris juga menjadi pintu gerbang utama interaksi internasional. Oleh karena itu, Cultoera ingin menghadirkan penutur asli ke sekolah sekaligus menunjukkan budaya yang berbeda dari yang kita ketahui,” ujarnya.

Ida Ayu mengatakan “Paham Lintas Budaya kita ini menjadi pilar program sekolah-sekolah di Yogyakarta dan besar harapan kita akan terjadi di seluruh Indonesia yang ingin melahirkan siswa-siswa yang siap bersaing di tingkat internasional,” kata Ida Ayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *