Hasil Lengkap Matchday Pertama Liga Europa Hari Ini, MU Ditahan Imbang Twente

iaminkuwait.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United Erik ten Haag mempertanyakan naluri membunuh para pemainnya usai Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Twente Enschede dalam laga pembuka Liga Europa di Old Trafford, Kamis (26). /9/2024) WIB dini hari. Twente adalah klub tempat Ten Hague bermain selama dua periode saat dia masih bermain.

Sam Lammers memanfaatkan kesalahan Christian Eriksen di babak kedua untuk menyamakan kedudukan bagi tim Belanda yang tidak terkalahkan.

Sebelumnya, Eriksen membawa MU unggul lewat sepakan gemilangnya di babak pertama. Namun, kesalahannya membuat bola di kakinya ditangkap oleh Lammers, yang kemudian mencetak gol untuk memberi Old Trafford poin yang tidak terduga.

Ten Hague berbicara sebelum pertandingan tentang kecintaannya pada tim yang ia dukung saat masih kecil di Belanda dan diwakili sebagai pemain. Dia berkata bahwa “tidak baik menyakiti sesuatu yang kamu cintai.”

Sebaliknya, fans United lah yang merasakan sakitnya, meski Eriksen tampil membawa tim tuan rumah meraih kemenangan.

United hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini dan hasil imbang tersebut menyusul hasil imbang 0-0 melawan Crystal Palace di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu.

Layaknya Liga Champions, Liga Europa kasta kedua memiliki format baru dengan 36 tim, dan bukan lagi 32 tim. Liga Europa juga menggunakan sistem liga babak penyisihan, di mana setiap tim memainkan delapan pertandingan melawan lawan berbeda hingga Januari, menggantikan sistem penyisihan grup yang lama.

Sembilan laga laga pertama berakhir pada Kamis (26/9/2024). Pada Jumat (27/9/2024) dini hari WIB, sisa sembilan pertandingan akan dimainkan.

Pada pertandingan antara juara Türkiye dan Yunani, Galatasaray mengalahkan PAOK 3-1. Kehadirannya dirasakan oleh Viktor Osimhen yang meninggalkan Napoli menuju Galatasaray pada awal September lalu. Sundulan striker Nigeria itu dibelokkan oleh bek Abdul Rahman Baba ke gawangnya sendiri di awal babak kedua.

Yiannis Constantelias menyamakan kedudukan melalui rebound, sebelum Osimhen menyamai Yunus Akgun untuk mencetak gol kemenangan. Mauro Icardi menambah satu gol di masa tambahan waktu.

Lazio mengalahkan Dynamo Kyiv 3-0. Boulaye He mencetak dua gol dan Fisayo Dele-Bashirou menambahkan satu gol. Kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan masing-masing 10 pemain.

Real Sociedad yang sedang berjuang di La Liga mendapat gol dari Ander Barenetkea di Nice, namun tuan rumah berhasil mengamankan hasil imbang 1-1 berkat gol Pablo Rosario di penghujung babak pertama.

Tim lain yang kesulitan di kandang sendiri, klub Bundesliga Hoffenheim, mengambil satu poin dari Denmark dalam hasil imbang 1-1 melawan pemimpin Superliga Denmark Midtjylland. Dario Osorio membuat tuan rumah unggul di akhir babak pertama sebelum pemain pengganti Max Moerstedt menyamakan kedudukan di waktu tambahan.

Di Brussel, Anderlecht mencetak dua gol dalam rentang waktu lima menit pada babak kedua untuk meraih kemenangan 2-1 atas Ferencvaros. Jari Versharen mencetak gol pada menit pertama dan Kasper Dolberg menambahkan gol kedua dari titik penalti.

Slavia Praha mencetak gol di setiap babak untuk kemenangan 2-0 di Ludogorets, Bulgaria.

Sebelumnya, klub Norwegia Bodo/Glimt dan tim Belanda AZ Alkmaar menjadi dua tim pertama yang memenangkan pertandingan yang digelar sebelumnya.

Gol Jens Peter Hauge membuat 10 pemain Bodo/Glimt bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menang 3-2 di Porto, sementara Troy Parrott mencetak gol kemenangan dari titik penalti saat Alkmaar mengalahkan Swedia dari Elfsborg 3-2.

Porto, juara dua kali divisi dua Eropa, mencetak gol awal dari Samu. Casper Hogg menyamakan kedudukan dan Hauge mencetak dua gol untuk memimpin 3-1. Porto memperkecil ketertinggalan menjadi satu gol di masa tambahan waktu berkat pemain pengganti Deniz Gul.

Alkmaar membalas gol pembuka Timothy Ouma dengan dua gol Ruben van Bommel di tiap babak. Simon Hedlund membuat skor menjadi 2-2 sebelum penalti Parot di waktu tambahan.

Sebelum pertandingan antara Dynamo Kyiv dan Lazio, sekelompok sekitar 60 penggemar Lazio ditangkap oleh otoritas Jerman di Hamburg setelah mencoba melarikan diri dari pengawalan polisi dan ditemukan membawa pisau, pentungan, dan senjata lainnya. Para fans yang ditangkap tadi malam dilarang mengikuti pertandingan, tapi tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Dynamo memainkan pertandingan kandang Liga Europa mereka di Hamburg karena invasi Rusia ke Ukraina.

Hasil leg pertama Liga Europa yang berakhir Kamis (26/9/2024) dini hari WIB:

AZ Alkmaar 3-2 Elfsborg

Bodo/Glimt 3-2 Porto

Anderlecht 2-1 Ferencvaros

Dynamo Kyiv 0-3 Lazio

Galatasaray 3-1 PAOK

Ludogorets 0-2 Slavia Praha

Manchester United 1-1 Dua Puluh

Midtjylland 1-1 Hoffenheim

Bagus 1-1 Real Sociedad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *