Ayah Via Vallen Meninggal Dunia, Suami Via Bagikan Foto Saat di Permakaman

iaminkuwait.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga penyanyi dangdut Via Wallen. Ayah Via dikabarkan sudah meninggal. Informasi tersebut dibagikan akun media sosial Instagram Via fan club, @vianisty-jakarta.community.

Unggahan yang dibagikan akun tersebut mengabarkan ayah Via, Mohammad Arifi, meninggal dunia pada Sabtu (11/5/2024) pukul 14.30 WIB. Diketahui, mendiang ayah pelantun “Sayang” itu meninggal dunia di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kami keluarga besar @vyanisty_jakarta.community turut berduka cita atas meninggalnya bapak @viavallen. Besar harapan kami atas kesabaran keluarga yang ditinggalkan. Aamiin.” .

Suami Via, Shevra, juga ikut disalahkan atas kematian ayah mertuanya. Melalui akun Instagram @chevra_yo88, Chevra Via membagikan foto mendiang ayahnya dimakamkan. “Selamat tinggal ayah, Al Fatihah,” sapa Shewra.

Via Vallen adalah penari wanita Indonesia yang populer. Pria 32 tahun asal Surabaya, Jawa Timur ini memulai karirnya di dunia musik saat berusia 15 tahun. Single pertamanya, “Deception,” dirilis secara nasional pada tahun 2015.

Nama Via sedang naik daun berkat lagu hitsnya tahun 2017 Sayang. Pada tahun yang sama, Via berhasil meraih penghargaan SCTV Music Awards 2017 untuk kategori Artis Dangdut Terpopuler dan dinobatkan sebagai Artis Dangdut Wanita Solo Terpopuler. Penghargaan Dangdut Indonesia (IDA) 2017.

Pada tahun 2018, pemegang nama asli Maulidia Octavia menjadi penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan lagu tema Asian Games, “Meraih Bintang”. Lagu ciptaan Parlin Burman Siburia ini bercerita tentang semangat kemenangan dan kesuksesan dalam olahraga.

Sebelum mempelajari musik dangdut Sunda-Aceh dari ayahnya yang berdarah Jawa dan ibunya, Via disebut-sebut lebih menyukai musik pop. Karena ayahnya adalah seorang musisi dangdut, ia menekuni musik dangdut sesuai arahan orang tuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *