Tips Aman Berkendara dengan Mobil Listrik

iaminkuwait.com, JAKARTA – Saat ini mobil listrik mulai banyak dipilih untuk aktivitas sehari-hari masyarakat Tanah Air. Cocok untuk bepergian dalam dan antar kota.

Beragam model dan pilihan mobil listrik menawarkan berbagai keunggulan mulai dari desain futuristik hingga teknologi canggih yang memberikan fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Namun, sebelum berkendara, sebaiknya persiapkan mobil Anda untuk memastikan perjalanan optimal dalam berbagai kondisi cuaca. Berikut beberapa tips dari Neta Auto Indonesia yang dapat digunakan oleh pengemudi mobil listrik agar perjalanan lebih nyaman tanpa gangguan:

1. Periksa baterai, pastikan terisi penuh

Saat bepergian, kami menghadapi kondisi jalan dan cuaca yang berbeda. Kita mungkin harus menghadapi kondisi hujan dan kemacetan panjang. Jadi, pastikan untuk memeriksa baterai sebelum Anda berangkat dan sebaiknya isi daya hingga penuh atau minimal 80 persen untuk mengurangi aliran daya saat cuaca atau kondisi jalan kurang dari yang diinginkan.

2. Periksa kondisi ban

Cuaca dan kondisi jalan yang buruk berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan, apalagi jika kondisi ban tidak maksimal. Periksa tekanan udara pada ban secara rutin dan pastikan ban memiliki traksi yang baik. Saat musim hujan, pastikan permukaan ban masih layak agar tidak tergelincir di jalan licin.

3. Gunakan mode berkendara yang sesuai

Saat cuaca buruk seperti hujan atau kabut tebal, disarankan untuk menggunakan mode berkendara yang aman seperti mode Eco atau Comfort. Mode ini mengurangi kecepatan akselerasi dan meningkatkan stabilitas kendaraan, sehingga Anda dapat berkendara dengan lebih tenang dan aman. Salah satu fitur di NETA

4. Bersiaplah menghadapi cuaca hujan

Cuaca yang tidak menentu saat ini dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Pastikan mobil listrik yang Anda kendarai memiliki fitur yang memaksimalkan keselamatan di jalan. Misalnya saja NETA (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping System (ELKS) dan High Beam Assist (HBA). Fungsi-fungsi ini dirancang untuk membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Dengan mengikuti tips di atas, pengalaman berkendara Anda tidak hanya akan lebih aman dan nyaman, tetapi juga siap menghadapi segala kondisi jalan dan cuaca.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *