MIND ID Berkomitmen Implementasikan Transformasi SDM

iaminkuwait.com, Jakarta — MIND ID Mining Holding terus berupaya menerapkan praktik tata kelola perusahaan, khususnya di bidang sumber daya manusia. Hal ini sejalan dengan transformasi BUMN yang dipimpin Menteri Eric Thohir untuk menciptakan sumber daya yang mumpuni.

Dani Amrul Ichdan, Wakil CEO PT Mineral Industri Indonesia yang memimpin divisi Human Capital Group, mengatakan transformasi sumber daya manusia telah membawa perusahaan meraih prestasi besar dalam pengelolaan sumber daya manusia.

Berkat keberhasilan upaya tersebut, PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID kembali meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan LM-FEBUI. 

“Ini menjadi bukti MIND ID berhasil menerapkan praktik SDM yang unggul dalam tata kelola perusahaan,” kata Danny Amrul Ichdan dikutip saat menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (25/07/2024). 

MIND ID meraih penghargaan Excellent pada kategori Revenue and Development (L&D) dan Knowledge Management. Hal ini menempatkan perusahaan tersebut pada peringkat pertama dari 50 perusahaan peserta. Penghargaan ini menegaskan komitmen perusahaan terhadap pengembangan kompetensi dan pengetahuan karyawan secara berkelanjutan.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Danny, MIND ID mendapatkan penghargaan Outstanding pada dua kategori lainnya, yaitu Rewards Management dan Talent Retention Strategy serta Employer Branding dan Talent Acquisition. Keberhasilan dalam kategori ini mencerminkan komitmen MIND ID dalam mempertahankan talenta terbaik dan membangun citra perusahaan yang kuat sebagai tempat kerja yang diinginkan oleh banyak profesional.

Transformasi yang dilakukan MIND ID sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan BUMN. Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Eric Thohir telah melakukan transformasi yang bertujuan untuk mengembangkan talenta, inovasi, dan kompetensi. 

Dengan kejelian dan visi strategis yang dimilikinya, Dani Amrul Ichdan mampu menerjemahkan arahan tersebut ke dalam pengalaman nyata MIND ID, mengantarkan perusahaan unggul dalam pengelolaan sumber daya manusia.

HR Excellence Award 2024 di Hotel Shangri-La Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2024. Ajang penghargaan tahunan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan dengan praktik SDM terbaik di Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, MIND ID semakin memantapkan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang pengelolaan sumber daya manusia, siap menghadapi tantangan industri masa depan dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional. 

“Keberhasilan ini bukan hanya milik kami, namun seluruh karyawan yang telah berkeringat dan bekerja tanpa kenal lelah di setiap langkah transformasi ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *