Mikel Arteta Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama Arsenal

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah menandatangani perpanjangan kontrak, demikian diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Kamis (9 Desember 2024). Kesepakatan pelatih asal Spanyol sebelumnya akan berakhir pada akhir musim ini.

Meski pihak klub tidak mengungkap detailnya, media Inggris menyebut kontrak barunya akan berlaku hingga 2027. “Saya merasa sangat bangga, sangat bersemangat dan saya menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Arteta dalam pernyataannya.

“Saya merasa sangat terinspirasi, saya merasa tertantang, saya merasa didukung dan saya ingin melakukan lebih dari apa yang kita lakukan bersama.”

Mantan gelandang Arsenal itu menjadi manajer pada Desember 2019 setelah tiga tahun di Manchester City sebagai asisten pelatih Pep Guardiola.

Pelatih berusia 42 tahun itu membawa Arsenal kembali ke Liga Champions pada 2023, setelah lima tahun berada di luar empat besar Liga Premier. Arsenal finis kedua di belakang City dalam dua musim terakhir.

Tim asuhan Arteta mencetak rekor klub untuk kemenangan dan gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim pada musim 2023/24. dengan 28 kemenangan setelah mencetak 91 gol. Mereka juga mencatatkan tingkat kemenangan tertinggi dalam sejarah klub sebesar 67,3 persen pada musim lalu.

“Kami percaya pada apa yang kami lakukan dan apa yang ingin kami lakukan bersama. Kontrak baru Mikelo memberi kami stabilitas dan arah yang jelas saat kami berusaha untuk mencapai level berikutnya,” kata Edu, direktur olahraga Arsenal dan mantan gelandang Brasil.

Arsenal, yang menghuni peringkat keempat di liga dengan tujuh poin, akan mengunjungi rival sekotanya Tottenham Hotspur pada Minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *