Cetak Gol Perdana untuk Timnas di Gelora Bung Karno, Thom Haye: Malam Istimewa

iaminkuwait.com, JAKARTA – Gelandang Indonesia Thom Haye tak bisa berkata-kata dengan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa. (11/06/2024) malam .

Thom mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia di kotak penalti, melalui tendangan jarak jauh, pada menit ke-32. Gol tersebut pun membuka keunggulan di laga yang wajib dimenangkan tim Garuda ini.

“Malam istimewa buat saya. Gol pertama GBK untuk timnas, saya saksikan keluarga dan teman-teman. Saya bisa merayakannya bersama mereka dan itu sangat istimewa bagi saya,” kata Thom pascalaga. konferensi pers.

SUGBK dipadati hampir 65 ribu penonton pada pertemuan kali ini. Thom memuji dukungan penonton yang telah memicu antusiasme dirinya dan rekan satu timnya.

“Pertama-tama sulit menjelaskan atmosfernya, coba rasakan sendiri, ini sangat spesial, antusiasme masyarakat di lapangan bisa dirasakan oleh para pemain. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi para pemain di lapangan. “Menurut saya, kualitas bermain di kandang sendiri, dukungan fans selalu luar biasa,” kata mantan pemain Heerenveen itu.

Menurut Thom, kualitas tim Indonesia akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Ia pun optimistis menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sekarang kami sudah mencapai babak ketiga dan saya pikir di pertandingan melawan Vietnam Anda bisa melihat ada perubahan di tim. Kami semakin kuat, Anda bisa merasakan bahwa kami semakin bersatu. kita bisa mencapai sesuatu yang lebih di masa depan dan itu membuat kita lebih kuat”, kata pemain yang dikenal sebagai “Profesor”.

“Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Kami percaya satu sama lain dan di babak berikutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami. Memang benar kami kalah melawan Irak, namun kini saya sudah tidak sabar untuk merasakan tantangan di babak ketiga. ,” kata pria berusia 29 tahun itu.

Sebanyak 18 tim akan lolos ke tahap ketiga yaitu Australia, Bahrain, China, Indonesia, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Kuwait, Kyrgyzstan, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Arab Negara. Emirates dan Uzbekistan.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *