Vinicius Terkena Skorsing, Endrick Jadi Pengganti Lawan Uruguay

iaminkuwait.com, JAKARTA – Endrick, bintang top sepak bola muda Brasil, berpeluang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi negaranya. Kesempatan itu akan ia dapatkan pada laga penting Copa America 2024 di babak perempat final melawan Uruguay, Minggu (7/7/2024) pukul 08.00 WIB, di Allegiant Stadium, Paradise.

Pemain berusia 17 tahun itu akan masuk starting lineup menggantikan Vinicius Jr yang terkena larangan bermain. Real Madrid menerima kartu kuning keduanya di musim ini setelah bermain imbang melawan Kolombia di pertandingan terakhir grup.

Ini akan menjadi ujian terbesar dalam karir internasional Endrick, yang sejauh ini telah mencatatkan sembilan caps bersama Selecao sebagai wakil.

“Ya, kami telah kehilangan pemain yang sangat penting. Namun kami memiliki pemain-pemain yang sedang berkembang dan mencari peluang. “Mungkin ini saatnya Endrick,” kata pelatih asal Brasil Dorival Junior, dikutip AFP, Sabtu (7/6/2024). .

“Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak ingin bertemu dengan Endrick dan pada saat yang tepat dia akan diberikan kesempatan,” tambahnya.

Dalam usia 17 tahun 11 bulan, ia menjadi pemain termuda kedua di Copa America 2024 setelah Kendry Paez dari Ekuador yang berusia 17 tahun satu bulan.

Endrick, yang bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Palmeiras, telah membuat awal yang mengesankan dalam karir sepak bola internasionalnya.

Dia mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley pada bulan Maret dan mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Meksiko.

Ketika ditanya sebelum turnamen kapan dia akan menjadi starter pertamanya untuk Brasil, Endrick menjawab, “Hanya Tuhan dan Profesor Dorival yang tahu.”

Sementara itu, Dorival mengatakan, pertandingan melawan Uruguay yang sempurna di babak penyisihan grup menurutnya merupakan pertandingan yang hebat.

“Ini bisa menjadi semifinal atau final Copa. Kami adalah pesaing yang saling mengenal dan menghormati dan ini pertandingan yang hebat,” ujar pelatih berusia 62 tahun itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *