UNM Bersama SMK Pembangunan Jaya Yakapi Sukses Gelar Seminar Kolaborasi

iaminkuwait.com, JAKARTA — SMK Pembangunan Jaya Yakapi bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk membina dan mempersiapkan siswa SMK Pembangunan Jaya Yakapi tahun ajaran 2023/2024. Salah satunya dengan mengadakan seminar bertema ‘Temukan Diri Mandiri’ yang diselenggarakan di SMK Pengembangan Jaya Yakapi. Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala SMK Jaya Yakapi Kecamatan Warsidi.

Kepala Sekolah SMK Jaya Yakapi Development School Warsidi mengatakan seminar ini merupakan hasil kerjasama antar siswa khususnya dari Program Keahlian Akuntansi Keuangan, Teknik Jaringan Komputer, Pemasaran Bisnis Online dan Otomasi Perkantoran.

“Dalam seminar kolaboratif ini, kami berharap para siswa mempunyai bekal untuk menemukan jati dirinya setelah tamat sekolah. Para peserta berkesempatan mendengarkan para pakar berpengalaman dari para narasumber yaitu Setiaji, para guru dan asesor bakat, serta para narasumber. Rektor Universitas Nusa Mandiri Kampus Damai,” kata Warsidi, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/5/2024).

Acara ini disampaikan oleh Wakil Direktur Kurikulum Macsum yang turut serta mendukung acara tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri yang telah membantu melahirkan mahasiswa mandiri dan mendapatkan kebebasan dalam mengenyam pendidikan tinggi.

“Terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri. Dalam seminar ini para peserta tumbuh menjadi individu yang mandiri dengan ilmu dan cara pandang yang didapat dari narasumber tentang pentingnya pendidikan lanjutan di era digital,” ujarnya.

Di sisi lain, Setiaji yang menjadi narasumber menyebutkan empat poin penting untuk menemukan jati diri manusia masa depan, yaitu kemampuan analitis, kreativitas, semangat gotong royong, dan pengabdian kepada masyarakat. 

“Sebagai mahasiswa, setelah lulus tentu kita harus menjadi generasi mandiri yang berkemampuan dan cerdas analisis lingkungan, memiliki kreativitas tinggi dan semangat untuk menjadi lebih baik,” kata Setiaji.

Seusai seminar, salah satu mahasiswa, Zikri mengatakan bahwa seminar ini memberikan pengalaman dan pengetahuan baru tentang bagaimana mendapatkan pengakuan internasional di industri atau pendidikan tinggi yang akan dihadapinya. 

“Dengan mengikuti acara ini, saya yakin untuk maju dan mewujudkan impian saya, menyusun berbagai strategi untuk siap menjawab tantangan zaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *