Upaya Tangani Limbah Minyak Jelantah di Tangan Siswa SMPN 37 Jakarta

iaminkuwait.com, JAKARTA – Program Sekolah Tersenyum (Dapatkan Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka) adalah program untuk mengolah dan mengelola limbah minyak jelantah dalam bentuk Gerakan Sedekah Minyak Bekas. Program ini merupakan kerjasama SMP Negeri 37 Jakarta dengan Rumah Sosial Polar.

“Kolaborasi Program Sekolah Tersenyum antara SMP Negeri 37 Jakarta dengan Rumah Sosial Polar merupakan upaya bersama dalam menjaga lingkungan hidup, lingkungan sekolah dan cara sekolah dalam melayani masyarakat,” ujar Deti Andriati selaku kepala sekolah SMP Negeri 37. Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (29 Mei 2024).

Deti menjelaskan, program amal ‘Smiling School’ atau minyak jelantah di SMP Negeri 37 Jakarta merupakan inisiatif unik untuk mengubah sampah menjadi berkah. Melalui program ini, mahasiswa tidak hanya dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan, namun juga bertanggung jawab dalam tindakan nyata.

“Dengan mengolah minyak jelantah menjadi produk yang bermanfaat, turut menjaga kebersihan lingkungan sekolah,” kata Detti.

Selain manfaat lingkungan, program ini juga memberikan pembelajaran berharga dalam kepedulian sosial dan kreativitas dalam pemecahan masalah. Kami berharap melalui kerjasama antara siswa, guru dan pihak-pihak terkait, Sedekah Minyak Jelantah dapat menjadi contoh inspiratif bagi sekolah-sekolah lain untuk mengembangkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan membaginya kepada sesama.

Program Pengampunan Minyak Jelantah ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat sekitar. Dengan semangat berbagi dan peduli, program ini dapat memberikan perubahan nyata untuk masa depan yang lebih baik.

“Saya berharap kebaikan program Sekolah Tersenyum di SMP Negeri 37 Jakarta dapat mengajarkan kita untuk hidup sehat, bersih dan berkah.”  Kata Deti Andriati, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 37 Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *