Lima Strategi Jitu Optimalisasi Microsoft Copilot

iaminkuwait.com, JAKARTA — Perkembangan kecerdasan buatan (AI) di dunia dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat, apalagi sejak istilah AI generatif muncul di masyarakat. Meski terasa mudah digunakan, namun pembangkitan AI tetap memerlukan keahlian pengguna untuk meningkatkan hasil kerjanya.

Pengguna juga harus terampil dalam membuat perintah atau prompt yang sesuai agar dapat menggunakan AI produksi secara efektif. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dalam workshop Thinktank dan Jurnalis: Akselerasi Administrasi AI dan Inovasi yang Bertanggung Jawab dan Copilot Indonesia juga menyampaikan bahwa kemampuan menciptakan pengaruh merupakan kunci penting untuk memanfaatkan AI untuk Produksi secara maksimal.

“Sekarang yang terjadi bukan hanya ilmu AI yang dihasilkan, tapi bagaimana menyiapkannya, ini sekarang membuka peluang baru. Ada kursusnya dan itu sangat menentukan efektivitas AI produksi. , ilmu melakukan mobilisasi bukan hanya itu saja,” kata Nezar di Jakarta, Senin (6/5/2024). 

Dengan mengingat hal ini, artinya jika ingin memanfaatkan AI generatif dengan sebaik-baiknya, tentunya seseorang harus meningkatkan keterampilannya untuk menciptakan influencer. Salah satu perusahaan yang sudah memiliki AI generatif dan mudah diakses masyarakat adalah Copilot dari Microsoft.

Melalui layanan ini, siapa pun dapat meningkatkan keterampilannya untuk memanfaatkan AI secara maksimal. Berikut adalah lima tips untuk memanfaatkan AI Produktivitas Copilot Microsoft melalui rekomendasi yang tepat berdasarkan lokakarya Microsoft.

1. Memahami orang

Pengguna harus memberi tahu Copilot dari Microsoft tentang peran yang mereka inginkan atau seseorang dari Copilot. Ketika kepribadian pengguna dimasukkan dengan benar melalui kolom petunjuk, teknologi dapat memberikan jawaban yang tepat.

Misalnya, Anda memiliki peran kontak internal, maka perintah dimasukkan, “Saya adalah kontak internal. Harap buat pesan untuk memberi tahu karyawan bahwa mereka harus menerapkan pembaruan keamanan Windows terbaru.”

Setelah itu, ia akan segera membantu pengguna dengan informasi yang diperlukan sebagai kontak internal di perusahaan.

2. Tetapkan tujuan yang jelas

Pengguna harus mengarahkan Copilot ke tujuannya, seperti merangkum rapat, menulis email, atau merangkum presentasi. Lalu, masukkan tautan cepat yang sesuai. Untuk mendapatkan jawaban terbaik, perlu mempertimbangkan beberapa materi, seperti tujuan permintaan ke Copilot, kemudian sumber informasi yang harus dijadikan acuan dan harapan jawaban.

Misalnya, perintah dapat diberikan sebagai berikut: “Operator, harap berikan 3-5 poin (tujuan) dalam persiapan pertemuan dengan klien).”

3. Kenali audiens Anda

Selain memberikan informasi terkait pribadi pengguna, Copilot juga memerlukan informasi detail terkait pesan yang dituju oleh pengguna. Oleh karena itu, informasi yang diberikan ketika Copilot diminta untuk menulis pesan kepada penerimanya adalah penting.

Sertakan orang yang diajak bicara agar teknologi asisten pintar ini dapat menyesuaikan isi pesan. Misalnya, beritahu Copilot bahwa pesan yang perlu dipersingkat akan diberikan kepada manajer atau atasan, atau pesan perlu dikirim ke asisten. Copilot kemudian akan menyesuaikan pesan berdasarkan posisi penerima.

4. Buat pengaturan

Copilot dapat membantu Anda lebih baik jika Anda memahami apa yang dicari penggunanya. Ini termasuk suara penyampaian pesan, panjang dan singkatnya teks, dan batasan lain yang ditetapkan.

Beritahu Copilot hal-hal ini agar dapat menyesuaikan hasil pencariannya dengan pengertian formal, atau akal sehat, atau mungkin hanya akal sehat. Hal ini dapat diperbaiki, dan nantinya pengguna tidak perlu lagi menghapus pesan yang dihasilkan jika semuanya dijelaskan secara detail melalui prompt Copilot.

5. Tambahkan konteks

Konteks dalam catatan ini mencakup berbagai informasi yang dapat diberikan kepada Copilot. Karena informasinya lebih spesifik, Future Host dapat menyesuaikan hasil pencariannya dengan preferensi pengguna.

Meskipun memungkinkan, pengguna dapat menyertakan referensi seperti formulir dokumen dalam kuesioner. Ingat, memberikan perintah atau persuasi adalah bagian penting dalam bekerja dengan Copilot, jadi semakin baik persuasi maka semakin baik pula hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *