Dukungan Masyarakat pada Orang Depresi Penting untuk Cegah Bunuh Diri

Republik Jakarta – Deputi Khusus Perlindungan Anak Nahar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan perlunya dukungan masyarakat terhadap penderita depresi, sehingga mencegah mereka dari bahaya dan bunuh diri. .

Belajar dari kejadian Penjaringan di Jakarta Utara, kita perlu waspada dalam melakukan tindakan preventif yang melibatkan partisipasi masyarakat. Jika Anda menunjukkan tanda-tanda depresi, Anda disarankan untuk mencari konseling. “Jika Anda memiliki keluarga yang membutuhkan dukungan untuk memperkuat keluarganya, Anda harus melakukannya,” kata Nahal.

Nahar pun meminta polisi mengusut motif kejadian tersebut. Motifnya berbeda-beda, seperti yang kita ketahui dari kejadian lain di Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Mulai dari ekonomi, ideologi, hingga motivasi lainnya.

“Dan itulah masalah yang mungkin dihadapi oleh keluarga-keluarga,” kata Nahar.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari seorang pria berinisial AE (50), seorang wanita berinisial AIL (52), seorang putra berinisial JWA (13), dan seorang putri berinisial JL (16) tewas usai melompat. Sabtu (9/3) dari Apartemen Teluk Intan Tower lantai 22, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *