Sinergi Kelompok Usaha Indonesia Beri Apresiasi Atlet dan Pelatih Peraih Medali Olimpiade

iaminkuwait.com, JAKARTA — Head of Mission (CdM) tim Indonesia Olimpiade Paris 2024, Anindja Novjan Bakri mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih yang berhasil membawa medali dari pertandingan internasional tersebut. Anin tidak sendirian namun mengundang beberapa perusahaan dan perusahaan pemerintah untuk menyerahkan penghargaan tersebut di acara The Convergence Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/08/2024) malam.

Pada acara bertajuk “Malam Apresiasi Atlet dan Pimpinan Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 yang diselenggarakan Sinergi Kelompok Usaha Indonesia”, Anin mengumumkan bahwa para atlet peraih medali akan mendapatkan apresiasi berupa uang dan akomodasi di kampung halamannya.

“Atlet peraih medali akan mendapat rumah dari real estate Indonesia yang akan dibangun di desanya. Selain peraih medali mendapat uang, pelari peraih medali mendapat ucapan terima kasih,” kata pria yang juga pemilik. dari klub Oxford United.

Anin menjelaskan, peraih medali emas mendapat Rp1 miliar dan pelatihan mendapat Rp500 juta. Untuk peraih medali perunggu Rp350 juta dan pelatih Rp150 juta.

Timnas Indonesia meraih dua medali emas dan satu perunggu. Sepanjang sejarah keikutsertaan di Olimpiade, Indonesia untuk pertama kalinya meraih dua medali emas di dua cabang olahraga berbeda, seperti angkat besi dan panjat tebing. Sedangkan pada Olimpiade Barcelona 1992, Indonesia berhasil meraih dua medali emas di cabang bulutangkis.

Di Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia mendapat dua medali emas dari Vedrik Leonard di cabang olahraga panjat tebing dan Rizki Juniansiah di kategori angkat 73 kg. Medali perunggu diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung dari bulu tangkis putri.

Rizki yang berusia 21 tahun juga mengukir sejarah sebagai lifter Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade. Selain itu, Rizki menorehkan namanya sebagai pemegang rekor Olimpiade nomor putih dan brengsek dengan angkatan angkat 199 kilogram.

Sebagai pengusaha dan CdM tim Indonesia Paris 2024, Anin mengambil langkah koordinasi antara pihak swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Selain kerja sama dunia usaha, malam ini juga ada kerja sama para pelatih dan pengelola olahraga Indonesia dengan hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Presiden Eksekutif Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Okto dan Ketua Eksekutif Komite Nasional Olahraga Indonesia Pusat (KONI) Bpk. Pensiunan TNI Musim Panas Marciano.

Turut hadir Presiden PB PJSI Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Ketum PB Persani Ita Iuliati, Presiden PB ISSI yang diwakili Karo PID Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Tjahiono Saputro, Wakil Ketua PB PSOI Andrew Mavickere, Sekjen PB Perpani Irrawaddy. Mereka kira-kira ikut serta Presiden FPTI Yenni Vahid, Presiden PABSI Rosan Roeslani.

Apresiasi ini datang dari sponsor antara lain PT Freeport Indonesia, Bank Mandiri, PT Pertamina Persero, Real Estate Indonesia, PT Bumi Resources, AMMAN Mineral Nusa Tenggara, PT Energi Mega Persada, Sinar Mas. Anin bekerja sama dengan dunia usaha, baik swasta maupun negeri, untuk bersama-sama mendukung Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Secara simbolis, Rizki mengucapkan terima kasih kepada Darmawan Junaidi (Bank Mandiri Persero Tbk), Adika Nuraga Bakrie (PT Bumi Resources). Sebagai bentuk apresiasi, Medali Emas Veddrik diserahkan oleh Jenpino Ngabdi (Wakil Direktur PT Freeport Indonesia) dan Siailendra Bakrie (Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk).

Wakil Direktur PT Freeport Indonesia Jenpino Ngabdi mengatakan Freeport Indonesia bangga dapat terus mendukung prestasi Indonesia di bidang olahraga. Salah satunya melalui dukungan para atlet dan pelatih yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berkorban dan berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Jenpino.

Sementara itu, Nicke Vidiawati (CEO PT Pertamina Persero) dan Rachmat Makkasau (CEO PT Amman Mineral Nusa Tenggara) memuji medali perunggu yang diraih Gregoria.

Ketua Real Estate Indonesia Djoko Suranto menghadiahkan rumah kepada atlet peraih medali yaitu Vedrik, Rizki dan Gregoria. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *