Sejumlah Mahasiswa Berprestasi ITB Peroleh Beasiswa Penyususan Tugas Akhir

iaminkuwait.com, JAKARTA – Sejumlah mahasiswa berprestasi Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat beasiswa. Siswa yang menulis tugas kuliah menerima dana dukungan.

Beasiswa tersebut merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), anak perusahaan Pelindo Pelabuhan BUMN, Program Studi S1 ​​Teknik Kelautan, Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Institut Teknologi Bandung (ITB) hingga mahasiswa berprestasi ITB memberikan beasiswa.

Pada acara penyerahan beasiswa yang digelar di kampus ITB, Ketua Eksekutif SPSL Joko Noerhudha menyampaikan harapannya agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meraih prestasi lebih tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Program Beasiswa Pelindo Juara merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi berkelanjutan di masa depan, khususnya di bidang pendidikan. Melalui program ini kami mendukung mahasiswa yang berprestasi dan berpotensi,” kata Joko dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (26/06/2024).

Joko Noerhudha menjelaskan, melalui beasiswa ini mahasiswa dapat memperluas pengetahuannya mengenai tantangan yang dihadapi industri, khususnya teknik kelautan dan pelabuhan.

“Sebaliknya, tugas akhir yang memuat topik-topik terkait teknik kelautan dan kepelabuhanan ini akan bermanfaat secara langsung dalam mendukung pengembangan bisnis perusahaan dan menjadi wujud terciptanya shared goodwill (CSV),” ujarnya.

Program TJSL yang dilaksanakan oleh SPSL selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya yang keempat, pendidikan berkualitas tinggi.

“Ini juga merupakan salah satu dari tiga bidang prioritas Program TJSL PT SPSL tahun 2024, yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan pembangunan ekonomi, serta usaha kecil dan menengah.

Wakil Dekan Bidang Sains dan Kerja Sama ITB Nita Yuanita mengapresiasi inisiatif SPSL dalam program ini.

“Program ini tidak hanya membantu siswa secara finansial, namun juga memberi mereka kesempatan untuk berkembang dan belajar lebih banyak. “Saya berharap aplikasi ini bermanfaat bagi pelajar, program pendidikan dan SPSL,” ujarnya.

Salah satu penerima beasiswa, Mohammad Dawood Septiavan, bersyukur dengan adanya program beasiswa ini. “Saya harap kami bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. “Saya berharap hasil dari program beasiswa ini dapat bermanfaat bagi industri maritim Indonesia, khususnya SPSL,” ujarnya.

Joko Noerhudha menambahkan, program ini diharapkan dapat memperluas akses dan meningkatkan kualitas pendidikan, keterampilan dan kapasitas, serta menciptakan tenaga kerja yang lebih terampil untuk pengembangan teknologi maritim.

“Kami berharap melalui upaya tersebut kita mampu melahirkan calon-calon yang cerdas, mandiri, berprestasi, kompetitif, dan profesional, berkarakter,” ujarnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *